Wujudkan Herd Immunity, HIPMI dan Polresta Palangka Raya Gelar Vaksinasi Booster

  • Bagikan

Suasana kegiatan Vaksinasi Booster berlangsing – Foto: A. Prianto R

Bacakabar.idPalangka Raya, Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Palangka Raya, bekerjasama dengan Polresta Palangka Raya menggelar kegiatan vaksinasi Booster yang dilaksanakan di halaman Cafe Kopi Presisi, jalan Kinibalu, Palangka Raya pada Senin (18/4/2022).

Ketua BPC HIPMI Palangka Raya, Shehab Efendi saat diwawancarai oleh para awak media mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi tersebut tentunya menindaklanjuti apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Untuk lebaran tahun ini, Pemerintah kan memperbolehkan masyarakat untuk mudik. Nah untuk tahun ini tak seperti tahun-tahun sebelumnya ya, sehingga bagi yang ingin mudik atau pulang kampung di lebaran tahun ini agar mudah harus ikut vaksin,” ucap Shehab.

Sehingga terkait dengan hal tersebut, dalam pelaksanaan vaksinasi booster salah satunya HIPMI Palangka Raya bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat, agar nantinya bisa memudahkan dalam hal mudik lebaran.

Adapun untuk kouta vaksinasi booster, yang sudah terdata sebelumnya adalah sebanyak 73 orang yang sudah mendaftar secara online. Akan tetapi, pihaknya akan mengupayakan semaksimal mungkin kouta bagi masyarakat yang datang langsung, sampai pelaksanaan kegiatan berakhir yakni hingga pukul 13.00 WIB.

“Ini salah satu program kita juga, yakni Healthy Care. Kita berharap kegiatan ini dapat mewujudkan Herd Immunity agar pandemi Covid-19 dapat segera berlalu,” tutup Shehab.

Sementara itu Lurah Palangka, Akhmad Susanto yang hadir meninjau kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik kegiatan tersebut. Karena kegiatan vaksinasi merupakan program pemerintah yang harus disukseskan untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

“Dalam kesempatan ini, kita juga mengimbau kepada masyarakat yang belum melakukan vaksin agar dapat segera mengikutinya,” ucap Akhmad.

Baca Juga  Keluarga Besar Kejati Kalteng Gelar Silahturahmi Sambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H

Sementara itu, Unit Binmas Polsek Pahandut, Edi Supriyanto kepada awak media mengatakan bahwa tak hanya vaksin booster, namun vaksin dosis 1 dan 2 dari fasilitas kesehatan (faskes) Polresta Palangka Raya, tetap melayani masyarakat yang ingin vaksinasi.

“Kebetulan ini kan momentnya orang mau mudik atau pulang kampung. Sehingga pada hari ini kita bersama dengan HIPMI Palangka Raya, melaksanakan vaksinasi ini.” tutupnya.

Penulis: A. Prianto R

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *