Si Jago Merah Mengamuk di Pujon 7 Kios Hangus Terbakar

  • Bagikan

Bacakabar.idKUALA KAPUAS, Warga Desa Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, Kalteng, Minggu (17/4/2022) malam mendadak di gegerkan oleh si Jago merah yang melalap tempat usaha warga di kawasan tersebut.

Diketahui, sedikitnya 7 kios hangus dalam peristiwa nahas tersebut.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Kepala Pelaksana tugas BPBD Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga, dari taragedi kebarakan tersebut setidaknya 7 Kios yang terbakar dan mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Informasi yang kami terima di lapangan bangunan kios yang terbakar mengalami kerusakan yang cukup parah” Ujar Sinaga.

Dia mengungkapkan kontruksi bangunan kios yang rata-rata terbuat dari kayu sehingga kobaran api sangat cepat membesar, sehingga upaya pemadaman pun sukar dilakukan oleh warga sekitar secara swadaya.

“Meskipun dengan menggunakan peralatan seadanya, api berhasil dipadamkan oleh warga sekira pukul 19.30 Malam ” imbuhnya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, berdasarkan data yang dihimpun tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Namun warga terdampak sebanyak 10 kepala keluarga.

“Sedang untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak aparat kepolisian,” ungkapnya.

Menyikapi masalah ini lanjut Sinaga, pihaknya saat ini melakukan koordinasi dengan camat dan kepala desa setempat untuk melakukan pendataan korban terdampak.

“Saat ini Kami terus berkoordinasi dengan Pihak Kecamatan dan kepala desa guna melakukan pendataan serta menyiapkan kebutuhan korban terdampak musibah kebakaran yang menimpa warga kita ” Ujarnya

Sementara itu, saat dihubungi Camat Pujon, Mises menjelaskan kronologis kebakaran yang terjadi di RT 06 Desa Pujon tersebut.

“Asal api dari kios penjual BBM eceran dan kejadian kebakaran dari pukul 18.00 sampai pukul 19.30 WIB. Api dapat dipadamkan oleh pemadam kebakaran swadaya masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga  Laka tunggal di Jalan Trans Kalimantan, Satu Keluarga Meninggal

Mises menambahkan, lokasi kebakaran sekitar area bundaran.

Adapun kios yang terbakar berdiri di jalur hijau non pemukiman penduduk dan pasar. Pungkasnya. (RD)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *