PT. PAMA Terima Kunker Komisi IX DPR RI, Bahas Penyerapan Tenaga Kerja

  • Bagikan

Suasana kunker reses Komisi IX DPR RI di kantor PT PAMA – Foto: A. Prianto R

Bacakabar.idPalangka Raya, PT. Pama persada Nusantara (PAMA) Group MICP Kalimantan Tengah (Kalteng), menerima kunjungan kerja dari Komisi IX DPR RI yang membidangi Ketenagakerjaan dan Kesehatan.

Adapun kegiatan itu dilaksanakan di kantor PT. PAMA yang beralamat di Jalan RTA Milono, Km 4,3 Palangka Raya pada Senin (18/4/2022) Sore.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kalteng, Farid Wazdi dan Felly E. R. sebagai Ketua rombongan dari Komisi IX DPR RI.

HCGS Departemen Head PT PAMA Group MCIP Kalteng, saat diwawancarai oleh para awak media mengatakan bahwa pihaknya merasa senang karena dalam kesempatan tersebut anggota DPR RI dari Komisi IX berkesempatan melakukan kunker ke tempatnya.

“Kami yang merupakan perwakilan dari perusahaan yang dikunjungi, tentunya merasa senang karena dari Pemerintah telah memberikan kepercayaan kepada kami. Semoga kedepannya kami bisa berkontribusi lagi khususnya dalam pembangunan di Kalteng,” ucap Syarif yang didampingi oleh Herdianto Y, yang merupakan PJO PT. PAMA Distrik Asmin.

Adapun dalam kunker tersebut, ada beberapa hal yang dibahas diantaranya adalah terkait dengan penyerapan tenaga kerja. Dimana salah satunya PAMA telah membangun SMK Maharati yang berada di Desa Buhut Jaya, Kecamatan Kapuas Tengah, Provinsi Kalteng.

Adapun di SMK Maharati yang telah dibuka dari tahun 2021 tersebut, terdapat dua jurusan yakni jurusan Pertambangan dan jurusan Multimedia. Tentunya kehadiran SMK tersebut, selain meningkatkan sumber daya manusia (SDM) juga menjadi salah satu upaya untuk menyerap tenaga kerja lokal.

Terlebih lagi PAMA merupakan perusahaan dibidang pertambangan, sehingga dari kurikulum dan pembelajaran dari mereka yang ahli dibidangnya, tentu diharapkan dapat menjadi salah satu project model kedepannya.

Baca Juga  Presma BEM UKPR : Minta Komitmen Pemerintah Jaga Kondusivitas Nataru 2023

“Karena mereka yang menempuh pendidikan di jurusan pertambangan, tentunya langsung dapat mempraktekan alat-alat berat contohnya dalam bidang pertambangan, yang juga disupport oleh perusahaan,” ucap Herdianto.

Oleh karena itu, dalam kunker tersebut anggota DPR RI dari Komisi IX juga memberikan apresiasi kepada PT. PAMA Grup MCIP Kalteng karena telah berkontribusi dalam pendidikan dan peningkatan SDM serta menyiapkan tenaga kerja yang handal.

Penulis: A. Prianto R

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *