Meski Hari Libur, Babinsa Kodim 1002/HST Tetap Laksanakan Pembinaan

  • Bagikan

BARABAI, bacakabar.id – Meskipun hari libur, Babinsa Kodim 1002/HST tetap melaksanakan fungsi pembinaan di pedesaan.

Seperti yaang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-06/Barabai Koptu Samsuhadi membantu warga binaan para petani memperbaiki Jalan Usaha Tani (JUT).

Bersama kelompok Tani Sederhana dan Kelompok Tani Model, Koptu Samsuhadi melaksanakan gotong-royong pembenahan Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 250 meter dengan lebar 2 meter di desa Bakapas RT008 RW004 Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan. Minggu (6/2/2022).

Disampaikan oleh Zaenal katua kelompok tani Sederhana bahwa Jalan Usaha Tani (JUT) ini sangat vital kegunaan bagi para petani untuk melaksanakan aktifitas di sawah.

“Jalan usaha tani ini sebagai sarana pengangkutan hasil panen bagi para petani,” tukasnya

Babinsa Koptu Samsuhadi melalui pesan singkat kepada Penerangan Kodim 1002/HST mengatakan, kegiatan yang dilakukan bersama warga binaan (para petani-red) ini untuk membantu kesulitan warga binaan.

“Kegiatan ini sebagai upaya melestarikan budaya gotong-royong yang diwariskan oleh nenek moyang kita, dan harus kita pertahankan agar tidak punah,” jelasnya.

Sementara itu, Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono mengatakan bahwa kegiatan anggotanya ini sebagai upaya TNI dalam membantu kesulitan rakyat seperti yang diamanatkan dalam 8 Wajib TNI butir ke Delapan yakni;

“Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.” Pungkasnya. (Pendim1002)

Baca Juga  Pj Bupati Pulang Pisau Safari Ramadhan di Jabiren Raya Salurkan Bansos
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *