Wartawan Bacakabar Berkesempatan Ngopi Bareng Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putra Jaya

  • Bagikan

Bacakabar.id, Palangkaraya – Perwakilan PT. Media Baca Kabar atau media online Bacakabar.id kontributor Kalimantan Tengah ikut serta menghadiri kegiatan ngopi bareng bersama Danrem 102/Panju Panjung, BrigjenTNI Yudianto Putra Jaya, bertempat di rumah jabatan (Rujab) Komandan Korem 102/Pjg Jalan Ahmad Yani Kota Palangkaraya. Jum’at, (3/2/2023).

Ngopi bareng kali ini dihadiri oleh Mayjen TNI (Purn) Johny Lumban Tobing, sebagaimana diketahui Purnawirawan TNI Berpangkat Bintang dua ini pernah menjabat sebagai Pangdam VI/Mulawarman, Selain itu tampak hadir juga Para Dandim, Tokoh adat, Tokoh masyarakat, dan Insan Pers, serta Personil Korem 102/ Pjg.

Kegiatan ngopi bareng tersebut berjalan dengan penuh keakraban, serta membawa rasa haru yang mendalam tentunya bagi semua undangan yang hadir, mengingat Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putra Jaya, dalam sambutanya menyampaikan Mohon diri dan Mohon pamit sebagai Danrem 102/Pjg.

Hal itu disampaikanya berdasarkan Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia (Panglima TNI) Nomor: Kep/48/I/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia yang ditetapkan Panglima TNI pada 16 Januari 2023,dalam Keputusan tersebut diketahui sebanyak 223 Perwira TNI yang di mutasi.

Brigjen TNI . Yudianto Putra Jaya akan Mengemban tugas baru sebagai Waaster KSAD Bid.Tahwil Komsoso dan Bhakti TNI.

Adapun posisinya sebagai Danrem 102/Pjg akan digantikan oleh Kolonel Inf.Bayu Permana yang Sebelumnya menjabat sebagai Danrem 011/ Lw (Lhokseumawe) Kodam Iskandar Muda.

“Sehubungan dengan telah berakhirnya tugas saya sebagai Komandan Korem 102/Pjg, dengan segala kerendahan hati kami sekeluarga mohon diri, diiringi dengan ucapan terima kasih atas segala bantuan, perhatian dan kerjasama yang telah terjalin selama ini,” Terang Danrem.

Lebih lanjut Brigjen TNI Yudianto Putra Jaya yang dikenal cukup akrab dengan para Wartawan ini menyampaikan permohonan maafnya apabila ada kekurangan dan kesalahan selama dirinya menjabat sebagai Danrem.

Baca Juga  Ini Alasan Siswa Menengah Atas Latihan Fisik di Koramil Kusan Hilir

“Selaku manusia biasa, saya pribadi tidak luput dari kekurangan dan kesalahan, baik dalam kedinasan maupun kehidupan sehari-hari, oleh karena itu kami mohon maaf yang setulus-tulusnya” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan Media Bacakabar.id kontributor Kalteng, Riduan A.Karim menuturkan bahwa Sosok Brigjen TNI Yudianto Putra Jaya selama bertugas di Kalteng dikenal cukup akrab dengan semua lapisan masyarakat.

“Beliau sosok pimpinan yang disukai oleh masyarakat, dengan dan suka bergaul dengan rekan-rekan media, meskipun cukup singkat waktu beliau menjabat sebagai Danrem, akan tetapi banyak sekali terobosan dan inovasi beliau yang bisa dijadikan contoh dan barometer bagi semua kalangan tentunya,” ujar Riduan.

Acara silaturahmi dan ngopi bareng diakhiri dengan ramah tamah dan pemberian cinderamata. (Lia)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *