Warga Tabukan Siapkan Berbagai Kreasi, Karnaval HUT Batola Ke-62

  • Bagikan

MARABAHAN, bacakabar.id – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Barito Kuala (Batola) Ke-62 masyarakat disibukan dengan berbagai persiapkan untuk memeriahkan hari jadi Batola, 4 Januari 2022 mendatang.

Seperti yang dilakukan warga Kecamatan Tabukan, pagi-pagi sekali mereka sudah berkumpul di salah satu rumah warga. Diantara warga juga hadir Camat Tabukan beserta ketua TP-PKK Kecamatan untuk memandu warga mempersiapkan busana yang dibuat dari barang bekas atau daur ulang.

Jamilah, selaku tim kreatif menjelaskan bahwa mereka berkumpul pada hari ini untuk mempersiapkan barang-barang yang nantinya akan dirancang menjadi busana untuk mengikuti karnaval

“Hari ini kami membagi tugas, ada yang membuat tas dari bahan purun, ada yang membuat jukung dari kardus bekas dan juga kulit kayu galam.” Ungkap Jamilah kepada media ini Sabtu, (1/1/2022).

Ia juga menambahkan, kegiatan karnaval nantinya akan dilaksanakan di lapangan 5 Desember kota Marabahan tepat pada hari puncak perayaan HUT Kabupaten Batola.

Lanjut Jamilah, warga kecamatan Tabukan optimis bisa memenangkan lomba karnaval nanti.

“Harapan nya sih juara 1, tapi semua kembali pada keputusan juri.” Imbuhnya.

Menang kalah urusan belakangan, yang penting kami berkesempatan ikut memeriahkan acara HUT kabupaten Barito Kuala ini. Pungkasnya

Sekedar informasi, karnaval busana yang terbuat dari barang bekas atau daur ulang itu akan di ikuti semua kecamatan di Kabupaten Batola. Dan pada pelaksanaan juga bakal dihadiri gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, S.Sos, M.H atau yang lebih akrab dipanggil Paman Birin. (Saifullah)

Baca Juga  Sukarela Warga Tamban Serahkan Alat Tangkap Ikan Setrum ke Polisi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau Copas Ya... 🤦‍♀️