Waket DPRD Kalsel Hadiri Isra Mi’raj di Kantor PDI Perjuangan

  • Bagikan

BANJARMASIN – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel M. Syarifuddin, menghadiri peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW sekaligus Haul Guru Sekumpul ke-17. Senin, (28/2/2022) malam. Bertempat di Kantor DPD PDI Perjuangan Banjarmasin.

M. Syarifuddin yang juga merupakan Sekretaris DPD PDI Perjuangan.
Dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa Isra Mi’raj adalah sebagai momentum menambah sosialisasi dan silaturrahmi terhadap sesama.

“Pada hakikatnya yakni peningkatan spiritual dan intelektual sebagai makhluk yang sempurna. Esensi agenda ini adalah ketundukan umat Islam sebagai makhluknya,” katanya.

Menurut Bang Dhin, Isra Mi’raj merupakan bahan refleksi umat islam untuk mengambil pelajaran hidup sosok baginda Nabi Muhammad SAW.

“Beliau (Nabi Muhammad-red) tetap kuat mengemban tugas untuk merubah dan membangun peradaban yang memanusiakan manusia, walau pun surga sudah dijanjikan untuk baginda,” terangnya.

Sambung Bang Dhin, haul Abah Guru Sekumpul yang biasanya dilaksanakan di Sekumpul Martapura, dengan jutaan jamaah yang datang memenuhi kota Intan. Namun, karena pandemi Covid-19 haul besar ditiadakan.

“Cinta kita kepada Abah Guru, makanya tetap kita melaksanakan haulan secara terbatas dan hanya dalam skala kecil.” Ujarnya.

Sementara itu, Habib Hasan bin Muhammad Al Habsyi dalam ceramahnya menyampaikan, walaupun para Aulia Allah itu sudah tiada.

“Namun, sampai saat ini masih ada keberkahan dari pada mereka yang mendahului kita,” ungkapnya.

“Jangan lupakan para Aulia Allah,” tegas Habib Hasan. (Red)

Baca Juga  IDI Tanbu Gandeng PMI Gelar Donor Darah Sambut HKN ke-58
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *