Wagub Kalteng Launching Festival Budaya Isen Mulang 2022

  • Bagikan

Suasana pembukaan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) – Foto: A. Prianto R

Bacakabar.idPalangka Raya, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Wakil Gubernur H. Edy Pratowo membuka secara resmi launching Festival Budaya Isen Mulang dan melaunching E-Commerce Tokokaltengberkah.com dan film pendek Pariwisata dengan judul menjemput mimpi ditanah berkah.

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Jayang Tingang, Komplek kantor Gubernur setempat pada Rabu (26/4/2022).

Kegiatan dihadiri oleh Adiah Chamdra Sari selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi dan sejumlah SOPD di lingkup Pemprov Kalteng.

Dalam sambutannya H. Edy Pratowo mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan FBIM 2022 diharapkan dapat menjadi ajang untuk memperkenalkan pariwisata Provinsi Kalteng baik ke tingkat nasional maupun internasional.

“Selain itu dengan adanya Festival Budaya Isen Mulang di Kalimantan Tengah, dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal dan mancanegara,” ucap H. Edy Pratowo.

Sementara itu, terkait dengan launching Tokoberkah.com, dia menyampaikan bahwa saat ini keberadaan teknologi tentunya menjadi salah satu bagian dari perkembangan zaman.

“Dengan adanya platform ini dapat menjadikan para pengrajin di Kalteng dapat lebih mengembangkan karya-karya mereka. Serta dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin,” tuturnya.

Terakhir dia berharap dengan adanya platform tersebut dapat mengembangkan inovasi para pengrajin di Kalteng, serta dapat bersaing dan tentunya dapat berkontribusi dalam pariwisata di Kalteng.

Penulis: A. Prianto R

Baca Juga  Polresta Palangka Raya Amankan 1,1Kg Sabu Dalam Kamar Guest House di Pahandut
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *