Tarian Dadas Dan Kuda Lumping Meriahkan CFD Perdana 2022

  • Bagikan

Bacakabar.id – Palangka Raya, Dalam rangka memeriahkan Car Free Day (CFD) perdana di Bundaran Besar, Palangka Raya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata melalui UPT. Taman Budaya Kalteng menampilkan beberapa atraksi tarian-tarian Minggu, (13/3/2022)

Dibawakan oleh Sanggar Kahanjak Huang dan Paguyuban Kuda Lumping Margo Rukun Kalampangan, Sanggar Kahanjak Huang menampilkan tari gelang dadas berjudul “Tari Bahing Galang”.

Tarian tersebut dari khas Dayak Maanyan, yang menceritakan ungkapan syukur kepada Tuhan karena diberikan keberhasilan dan kelancaran dalam melaksanakan pekerjaan.

Unsur suara gelang dadas yang bergemerincing serentak dan harmonis memanjatkan puji syukur kepada Yang Maha Kuasa dan juga memiliki kekuatan untuk mengusir hal-hal jahat.

Kepala UPT. Taman Budaya Kalimantan Tengah Suraji, mengatakan bahwa Taman Budaya mendukung agar para pelaku seni budaya dapat berkreasi lagi.

“Mereka memiliki kerinduan untuk tampil dan memberikan pertunjukan seni budaya, sebagai hiburan kepada masyarakat,” ujarnya.

Antusiasme masyarakat pada CFD perdana di 2022 ini cukup tinggi. Terlihat banyak warga masyarakat yang menyaksikan pertunjukan tersebut. Namun tetap mematuhi protokol kesehatan, mereka sambil menikmati suasana pagi di CFD seraya menyaksikan pertunjukan seni budaya dan atraksi lainnya di area CFD.

Penulis : Yohanes Eka Irawanto, SE

Baca Juga  Ini Maklumat Kapolda Kalteng Saat Penyampaian Pendapat Dimuka Umum
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *