Pandemi ke Endemik, Legislator Kalteng Dorong Adaptasi New Normal

  • Bagikan

Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing -Foto A. Prianto R.

Bacakabar.id – Palangka Raya, Beberapa waktu yang lalu, sejumlah ahli maupun peneliti internasional mengemukakan bahwa Pandemi Covid-19 dapat berubah menjadi endemik seperti halnya flu biasa meskipun ada syarat-syarat tertentu yang harus terpenuhi.

Terkait dengan hal tersebut Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Duwel Rawing mengatakan bahwa hal tersebut merupakan angin segar setelah sekitar dua tahun pandemi terjadi termasuk di Indonesia.

“Saya rasa masyarakat dapat menjalani kebiasaan new normal, dapat melakukan aktivitas kegiatan seperti biasanya hanya saja tetap jangan kendor dalam menerapkan protokol kesehatan,” ucap politisi PDI Perjuangan tersebut pada Senin, (14/3/2022).

Dia juga menyampaikan bahwa meskipun nantinya Pandemi telah berubah menjadi endemik, diharapkan jangan sampai ada euforia berlebihan karena perlu adanya penyesuaian yang dilakukan dalam rangka adaptasi kebiasaan new normal.

Selain itu dia juga berharap dengan hal tersebut menjadi sisi positif, karena dapat mendorong sejumlah sektor untuk bangkit dan menjadi berkembang setelah sebelumnya tumbang akibat pandemi yang terjadi dua tahun silam.

“Kita berharap agar pandemi ini dapat segera berlalu, tentunya dengan peran dan partisipasi dari semua pihak.” tutup anggota DPRD Kalteng dari dapil I (Palangka Raya, Gunung Mas, Katingan) tersebut. (Apri)

Baca Juga  DPM PTSP Sosialisasikan Implementasi Pengawasan Perizinan Berbasis Resiko
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau Copas Ya... 🤦‍♀️