Sambut Ramadan, Yayasan Hasanka Gelar Kampoeng Ramadhan

  • Bagikan

Suasana Pembukaan Kampoeng Ramadhan, di komplek Hasanka Boarding School, Palangka Raya – Poto A. Prianto R

Bacakabar.idPalangka Raya, Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah yang jatuh pada 3 April 2022, Yayasan Harapan Insan Kalimantan (Hasanka) menggelar kegiatan Kampoeng Ramadhan, yang pembukaannya dilaksanakan di komplek Hasanka Boarding School, jalan Sethadji Palangka Raya, Sabtu (2/4/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pendiri Yayasan Hasanka, H. Iwan Kurniawan, Ketua Yayasan Hasanka, Prof. Yamin Muhtar, lalu mewakili Walikota Palangka Raya, Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra), H. Supriyanto. Serta hadir pula perwakilan dari Bank BRI Cabang Palangka Raya dan perwakilan Bank BNI Cabang Palangka Raya.

Sementara itu Ketua Panitia Kampoeng Ramadhan, Badrullah Bayhaqi saat diwawancarai oleh para awak media mengatakan, bahwa ada sejumlah rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan. Diantaranya Bazar, Pentas Senin dan Jum’at berkah.

“Kalau untuk bazar ini dilaksanakan dari tanggal 2 – 23 April, sedangkan kegiatan pentas seni dimulai dari tanggal 2 – 16 April, sedangkan kegiatan Jum’at berkah nantinya kita akan bagi-bagi takjil di sekitaran bazar,” ucapnya.

Dia menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan Kampoeng Ramadhan ini, tidak hanya sekedar pasar Ramadhan saja. Namun, juga untuk mengaktualisasikan minat dan bakat peserta didik di lingkungan Hasanka Boarding School.

Adapun kegiatan pembukaan tersebut juga diselingi dengan Grand Opening HikMart yang merupakan swalayan/mini market dibawah Yayasan Hasanka. Khusus dalam rangka Grand Opening, pihaknya menjual sembako dengan harga spesial diantaranya 1 Kg Gula Pasir Rp. 13.500 dan Minyak Goreng Rp. 22.000/liter.

Selain itu, ada sejumlah paket sembako dengan harga spesial dan masyarakat Palangka Raya tentunya dapat membeli ditempat tersebut dengan jumlah yang wajar. Hal tersebut dilakukan agar nantinya, stok yang ada dapat merata bagi masyarakat.

Baca Juga  Presiden PKS Tanam Pohon Ditugu Soekarno Palangka Raya

“Karena HikMart ini dikelola oleh Yayasan Hasanka, salah satunya juga bertujuan untuk meningkatkan keberadaan UMKM yang ada di Yayasan Hasanka.” tutupnya.

Bagi masyarakat yang ingin datang ke HikMart bisa langsung ke tempatnya yakni di Komplek Hasanka Boarding School, bersebelahan dengan lokasi Pasar Ramadhan, jalan Sethadji, Palangka Raya.

Penulis :  A. Prianto R

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau Copas Ya... 🤦‍♀️