Polresta Banjarmasin Musnahkan 1,5 Kg Sabu 235 Ekstasi

  • Bagikan

BANJARMASIN – Polresta Banjarmasin, Polda Kalsel musnahkan barang bukti Narkotika jenis sabu-sabu dan pil ekstasi Jumat (25/2/2022) bertempat di depan Kantor Satresnarkoba Polresta Banjarmasin.

Dalam kurun waktu dua bulan tahun 2022 Satresnarkoba Polresta Banjarmasin berhasil mengamankan narkotika jenis Sabu seberat kurang lebih 1,5 Kg dan jumlah ekstasi 235 butir serta menangkap 14 orang pelaku laki-aki maupun perempuan.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito, S.I.K., M.H., mengatakan, berdasarkan laporan informasi dari masyarakat pada Jumat (18/2) yang langsung diterima Satresnarkoba Polresta Banjarmasin, bahwa akan ada transaksi Narkoba yang dilakukan oleh seseorang.

“Begitu menerima laporan, tim Satresnarkoba Polresta Banjarmasin melakukan penyamaran. Tidak berselang kemudian ditangkaplah seseorang yang berinisial AH warga jalan Veteran Banjarmasin dan menemukan beberapa gram Sabu. Setelah dilakukan pengembangan dirumah tersangka ditemukan narkotika jenis Sabu seberat kurang lebih 993,5 gram dan 30 pil ekstasi warna kuning merk ferrari,” ungkap Sabana.

Kapolres menjelaskan modus yang digunakan pelaku dengan memasukan Narkotika kedalam karung pasir untuk mengelabui petugas. Kalau lolos pelaku bisa mendapat keuntungan sekitar 200 juta perkilonya, dengan nilai jual 500 juta sampai 700 juta perkilo.

“Pelaku sudah pernah masuk di lembaga pemasyarakatan sebanyak 2 kali dan ini yang ke 3 kalinya. Barang yang didapat lengkap, beserta timbangan digital. Untuk pelaku kita kenakan pasal 114 dengan ancaman hukuman 20 penjara atau hukuman mati,” jelasnya.

Saban mengucapkan terima kasih untuk masyarakat yang selalu memberikan informasi kepada Satresnarkoba Polresta Banjarmasin.

“Informasi dari masyarakat akan selalu kita tindaklanjuti. Dari penangkapan tersebut bisa menyelamatkan 22,7 ribu orang jiwa dan jika diuangkan kurang lebih Rp 2, 8 miliar,” tukasnya. (FR)

Baca Juga  Ada Apa, ? Kapolda Kalteng Bertandang ke Polda Kalsel
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ketahuan... mau copas,, ijin dlu gaess 🤦‍♀️