Pileg 2024 PKS Kalteng Tak Muluk, Hanya Targetkan 1 Kursi di DPR RI

  • Bagikan

Ketua DPW PKS Kalteng Sirajul Rahman (tengah) Poto – Aprianto

Palangka Raya – Pemilu Legislatif (Pileg) Tahun 2024 mendatang tentunya menjadi salah satu pesta demokrasi dan merupakan ajang partai politik untuk berkompetisi, tak terkecuali bagi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Sirajul Rahman saat diwawancarai oleh para awak media mengungkapkan bahwa pihaknya tentu mempunyai target pada Pileg 2024 mendatang.

“Kita akan berjuang, untuk Dapil Kalteng kita targetkan satu kursi di DPR RI dan itu menjadi harapan kita bersama nantinya,” ucap Sirajul Rahman di sela-sela kegiatan pembukaan Rakerwil (Rapat Kerja Wilayah) PKS Kalteng yang dilaksanakan di hotel Best Western, Palangka Raya Sabtu, (5/3/2022).

Tak hanya itu, untuk jumlah kursi di DPRD Provinsi Kalteng pihaknya juga menargetkan 5 hingga 6 kursi sehingga harapannya nanti, bisa menjadi satu fraksi.

Serta untuk legislator di Kabupaten/kota yang ada di Kalteng pihaknya menargetkan satu Dapil satu kursi, sehingga nantinya diharapkan juga di semua wilayah dapat terbentuk satu fraksi.

Adapun hal tersebut menurutnya bukanlah tanpa dasar, karena dia menilai bahwa para kader PKS tentunya dapat menjadi bagian, serta dapat memberikan kontribusi lebih di daerahnya masing-masing.

“Karena tak bisa kita pungkiri kalau punya satu fraksi, tentu mempunyai pengaruh juga di DPRD (Legislatif),” ucap pria yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Kalteng tersebut.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh DPW PKS Kalteng dalam rangka menghadapi Pileg 2024 mendatang yakni mempersiapkan para kader pelopor PKS khususnya di Kalteng.

“Tadi baru saja dilantik para Kader Pelopor PKS di Kalteng, karena secara simbolis pelantikannya hanya dihadirkan 20 orang, akan tetapi kita punya banyak kader pelopor di Kalteng. Nantinya para kader pelopor ini akan terjun ke masyarakat sesuai dengan AD/ART untuk berkontribusi khususnya pada masyarakat Kalteng,” lanjutnya.

Baca Juga  Ponpes Hasanka Gelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 H

Terakhir dia berpesan kepada seluruh kader PKS yang ada di Kalteng agar terus bersemangat, bergandengan tangan bersama kader-kader PKS lainnya untuk melayani masyarakat.

Karena dengan jiwa pelayan rakyat diharapkan nantinya bersama-sama dengan masyarakat agar PKS dapat meraih kemenangan khususnya pada Pemilu di tahun 2024 mendatang.

Sekedar untuk diketahui, seluruh peserta kegiatan telah mengikuti Swab Covid-19 sebelum kegiatan dimulai dan telah mendapatkan izin kegiatan dari satgas anticovid-19 setempat. (Apri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *