Pengurus KMHDI Kalteng Sambangi Desa Pendreh

  • Bagikan

Bacakabar.idPalangka Raya, Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Kalimantan Tengah (PD.KMHDI) Kalteng melaksanakan kegiatan KMHDI mengabdi dalam bentuk mengajar di Desa Pendreh Barito Utara Provinsi Kalimantan Tengah.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari yaitu di mulai dari tanggal 1-3 April 2022. Selain melaksanakan kegiatan mengabdi dan mengajar perkumpulan Mahasiswa itu juga melakukan sosialisasi leadership untuk Mahasiswa Hindu Se Barito Utara, di Asrama Simpang Mayang terkait pembentukan BPC KMHDI Barito Utara.

Sipka Deantaka, Selaku Penangungjawab kegiatan menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan program kerja dari Biro Sosial Kemasyarakatan PD KMHDI Kalteng. Dimana kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun yang dilaksanakan sesuai dengan program kerja.

“Saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi Kader KMHDI Kalteng yang mau berpartisipasi untuk ikut serta dalam kegiatan KMHDI tahun ini. harapannya semoga kegiatan yang dilaksanakan ini berdampak positif bagi seluruh Mahasiswa Hindu dan juga umat Hindu Kaharigan yang berada di desa Pendreh Kabupaten Barito Utara,” ucap Sipka Deantaka, melalui media ini Selasa, (5/4/2022).

Selain itu dirinya, juga mengucapakan banyak terimakasih atas partisipasi dan juga antusias umat Hindu kaharigan atas sambutannya, yang sangat hangat dan ini juga menjadi pengalaman pertama kalinnya memegang kegiatan dan tanggungjawab ini, sungguh sangat berat namun bersyukur kegiatan berjalan dengan lancar.

Sementara Ketua PD KMHDI Kalteng Candra Wardana menyampaikan, juga terima kasih atas kerjasama semua stekholder sehingga, kegiatan ini dapat dilaksanakan.

Selain itu ia juga menyampaikan apresiasi yang besar terhadap umat Hindu kaharigan Desa Pendreh terkhusus generasi nya anak-anak pasraman, harapan kedepannya kita dapat bertemu dan berkumpul kembali dalam suasana baru dan tentunya berbeda dari tahun ini.

Baca Juga  Mahasiswa dan Pemuda Hindu Kalteng Gelar Dharma Shanti Nyepi Tahun Baru Saka 1945

Candra juga menyampaikan semoga anak-anak pasraman ini tetap semangat dalam belajar sehingga mampu memberikan kontribusi nyata untuk umat Hindu kaharigan di desa Pendreh.

Penulis : Yohanes Eka Irawanto, SE

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau Copas Ya... 🤦‍♀️