Pengurus DPD GAMKI Kalteng Periode 2021-2024 Resmi Dilantik

  • Bagikan

Suasana pelantikan pengurus DPD GAMKI Kalteng – Poto A. Prianto R

Bacakabar.idPalangka Raya, Pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), periode 2021-2024 secara resmi dilantik Sabtu, (2/3/2022) berlangsung di hotel Aquarius Palangka Raya.

Hadir dalam kegiatan tersebut melalui virtual Wakil Menteri Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Alue Dohong, hadir pula anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng, Agustin Teras Narang yang akan menjadi narasumber diskusi panel.

Hadir pula Sekretaris Umum DPP GAMKI, Sahat Martin Philip Sinurat, mewakili Gubernur Kalteng, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setda Kalteng, Herson B. Aden dan Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalteng, Y. Freddy Ering.

Adapun susunan pengurus inti yang dilantik, yakni sebagai Ketua DPD GAMKI Kalteng, adalah Winda Natalia, Sekretaris Novia Adventy Djuran, dan Bendahara Yankris. Sementara itu dalam sambutannya, Winda Natalia menyampaikan bahwa proses pergantian pengurus organisasi merupakan bagian dari dinamika organisasi.

“Hal tersebut merupakan suatu proses dalam bagian AD/ART, sehingga menjadi bagian dalam proses suatu organisasi. Selain itu kehadiran GAMKI juga turut mengisi kemerdekaan, dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ucapnya.

Selain itu dia juga menambahkan bahwa nantinya ke depan dapat lebih selektif lagi memilih kader-kader, yang berpotensi menjadi pemimpin-pemimpin di masa yang akan datang. Adapun kader-kader GAMKI di Kalteng juga diharapkan dapat membentuk karakter sebagaimana program DPP GAMKI.

“Sinergi, kolaborasi sebagaimana dalam pilar organisasi untuk penguatan anggota, partisipasi organisasi, kepeloporan dan untuk kolaborasi pemuda. Kedepannya kami akan berkoordinasi dan berkonsolidasi dengan seluruh DPC GAMKI yang ada di Kalteng,” ucap Winda Natalia.

Baca Juga  Pileg 2024 PKS Kalteng Tak Muluk, Hanya Targetkan 1 Kursi di DPR RI

Serta dia berharap kedepannya GAMKI Kalteng dan di 14/kabupaten Kota dapat berpartisipasi, khususnya dalam pembangunan daerah saat ini dan dimasa yang akan datang.

Sementara itu dalam sambutannya Sahat Martin Philip Sinurat, menyampaikan bahwa dengan dilantiknya pengurus DPD GAMKI Kalteng, kedepannya diharapkan dapat menghidupi organisasi.

“Kita optimis, di GAMKI Kalteng karena beberapa tahun belakangan, kader-kader GAMKI Kalteng punya potensi dan spirit. Sehingga nantinya akan disatukan dengan semangat yang dimiliki oleh Ketua DPD,” ucapnya.

Selain itu dia juga berharap, kehadiran GAMKI Kalteng berdampak positif dan membawa kebaikan bagi pembangunan daerah, terlebih lagi para kader GAMKI di Kalteng punya potensi pada bidang enterpreuner (kewirausahaan).

Terlebih lagi ada program bantuan permodalan usaha dari DPP GAMKI, sehingga nantinya diharapkan ada sejumlah usaha yang dapat berkembang di Kalteng, khususnya di bidang enterpreuner. Sehingga dapat terjalin sinergi dan bersama-sama membangun organisasi.

Penulis: A. Prianto R

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *