Pendaftaran Bintara Polri Tahun 2022 Untuk Kotabaru, Silakan Buka Situs Penerimaan Polri

  • Bagikan

Bacakabar.IdKotabaru, Bagi lulusan Sekolah Menengah Atas atau dinyatakan lulus, harus mengambil surat keterangan sekolah untuk bisa digunakan mendaftar menjadi bagian dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), dan pendaftaran Polri tahun 2022 sudah di buka.

“Khusus Polres Kabupaten Kotabaru sementara menerima calon Bintara dan harus mendaftarkan lebih dulu lewat situs penerimaan Polri atau melalui online dan selanjutnya baru diantar berkasnya ke Polres, ” Ucap Kabag SDM AKP. Mahmoud Terriady.

Sambung Terriady, penerimaan Bintara Polri tahun 2022 yang sudah mendaftar di Polres kotabaru, antaranya;

Bintara PTU, Bintara Brimob, Bakomsus Polair, Bakomsus TI, Bakomsus Labfor
Bakomsus Tenaga Kesehatan dan
Bakomsus Logistik.

Untuk sementara ini yang melakukan pendaftaran melalui situs penerimaan polri atau yang sudah online.

“Sesudah mendaftarkan diri melalui situs penerimaan polri atau online baru dilakukan pemeriksaan berkas termasuk tinggi badan, berat badan, pemeriksaan ijasah dari SDN sampai SMA dan Domisili, ” Ujarnya

Bagi pendaftar harus memiliki tinggi badan. Bagi laki-laki yang mendaftar Bintara Brimob tinggi badan harus mencapai 65 cm, bagi yang lain bisa saja tinggi badan 63 cm sedangkan bagi Polwan tinggi badan 60 cm.

Namun pendaftaran tahun ini beda dengan tahun kemarin, kalau tahun kemarin permintaan Pemerintah Daerah sedangkan tahun 2022, sudah polri sendiri yang melakukan penerimaan sehingga persaingan sangat ketat dan harus mendapatkan nilai tertinggi, karena persaingan bukan kabupaten kotabaru tapi se-Kalimantan selatan.

“Diharapkan pemuda dan pemudi Kabupaten Kotabaru untuk bisa bergabung menjadi Polri dan bila ada minat, diminta untuk latihan fisik dan lebih utama jaga Kesehatan,” Pungkasnya. (Wan)

Baca Juga  IPSI Kotabaru Dorong Perguruan Tapak Suci Ukir Prestasi Seperti di Era 90
  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *