Pemuda di Banjarmasin diajak Bang Dhin Lebih Produktif Lagi

  • Bagikan

Bacakabar.id – Banjarmasin, Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) M. Syaripuddin, atau yang lebih akrab disapa Bang Dhin melaksanakan Sosialisasi Peraturan Daerah No.10 Tahun 2019 tetang Kepemudaan Selasa, (22/3/2022) berlangsung di Juragan Gorengan, Banjarmasin.

Bang Dhin mengatakan, Kalsel punya bonus demografi ekonomi untuk para pemudanya. Dimana posisi Kalsel sangat strategis karena menjadi jalur ekonomi untuk dua provinsi disekitarnya.

“Jadi kita harus bisa menggali bagaimana potensi pemuda yang ada di masyarakat ini bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat umum,” ucap legislator PDI Perjuangan ini.

Bang Dhin berujar, ada banyak organisasi kepemudaan di Indonesia. Pada khususnya di partai politik maupun di kampus-kampus yang bisa menjadi wadah para pemuda menuangkan ide dan gagasan.

Di Organisasi seperti inilah pemuda dapat aktif dan mengenal lebih jauh struktur organisasi serta menjadi wadah bagi pemuda untuk berkegiatan positif.

“Apa sih pentingnya organisasi, tanya bang Dhin,? Organisasi itu awal mula anak muda bagaimana caranya bergaul dan berkegiatan positif. Ini dapat menjadi modal pemuda ke depan,” jelasnya. (Ril)

Baca Juga  Umat Hindu Desa Manduing Taheta Rayakan Hari Raya Nyepi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *