Pemprov Kalteng Berlakukan Vaksinasi di Pos-pos Penyekatan 

  • Bagikan

PALANGKARAYA, bacakabar.id – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, Suyuti Syamsul, mengatakan pihaknya sepakat untuk menyiapkan vaksinator dan vaksin di pos-pos penyekatan.

Sasaran utamanya para pelaku perjalanan saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 yang belum divaksin akan dilakukan vaksin di tempat.

“Bagi siapapun yang melintas namun belum divaksin akan kita vaksin.” Ujar Suyuti Kamis (30/12/2021).

Mudah-mudahan upaya ini akan meningkatkan jumlah orang yang mendapatkan vaksinasi. “Dengan banyak yang mendapatkan vaksinasi tentunya bisa melindungi keselamatan masyarakat yang paling utama. Itu langkah yang akan kita lakukan,” jelasnya.

Suyuti, menegaskan kembali vaksinasi pada pos penyekatan ini berdasarkan dari hasil koordinasi dengan lintas sektor, nantinya pos-pos vaksinasi berada di jalur transportasi udara, laut dan darat akan di berlakukan prokes ketat.

“Untuk rumah sakit di jalur-jalur ramai juga tetap akan disiagakan selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Sebanyak 90 lebih fasilitas Kesehatan se-Kalteng disiapkan selain faskes pendukung seperti UGD yang buka 24 jam,” Pungkasnya. (Yohanes)

Baca Juga  Rawan Lakalantas, Satlantas Polres Kapuas Edukasi Masyarakat Keselamatan Berlalu Lintas
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *