Pemprov Kalteng Segera Beri Bantuan Warga Terdampak Banjir 

  • Bagikan
Gubernur Kalteng saat menyampaikan rilis ke sejumlah awak media. (APR)

PALANGKA RAYA – Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran, dengan tegas menyatakan kesiapannya untuk memberikan dukungan kepada masyarakat yang terdampak banjir di wilayahnya.

Melalui rencana penyaluran bantuan berupa paket sembako, pemerintah provinsi berharap dapat meringankan beban yang dirasakan oleh masyarakat yang terkena dampak banjir.

Dalam keterangannya, H. Sugianto Sabran menekankan pentingnya penyaluran bantuan yang tepat sasaran, sehingga bantuan tersebut benar-benar diterima oleh mereka yang membutuhkannya.

“Mudah-mudahan nanti penyaluran bantuan dapat berjalan dengan lancar, kami akan awasi bersama agar tersampaikan kepada penerima bantuan,” kata Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran pada Jumat (15/3/2024).

Pemerintah provinsi juga memastikan bahwa proses penyaluran bantuan akan diawasi secara ketat, dengan tujuan agar bantuan tersebut dapat mencapai masyarakat yang membutuhkan tanpa hambatan.

Selain itu, Gubernur juga mengajak seluruh pihak terkait untuk bekerja sama dalam memastikan kelancaran penyaluran bantuan tersebut.

Rencana penyaluran paket sembako ini merupakan langkah konkret pemerintah provinsi dalam menanggapi situasi akibat banjir, dengan harapan dapat memberikan bantuan yang signifikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Besok bantuannya akan mulai disalurkan, upaya ini tidak hanya merupakan bentuk tanggung jawab sosial pemerintah, tetapi juga sebagai wujud nyata dari komitmen untuk selalu hadir di tengah-tengah kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat setempat,” ujarnya.

Penyaluran bantuan sembako ini akan dimulai segera, sesuai dengan komitmen pemerintah provinsi untuk memberikan bantuan secepat mungkin kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Dengan kerjasama semua pihak dan pengawasan yang ketat, diharapkan proses penyaluran bantuan dapat berjalan lancar dan tepat sasaran, sehingga dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat yang terdampak banjir. Pihaknya juga berharap agar bantuan ini dapat tepat sasaran pada masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga  Stafsus Kementerian Kelik Wirawan Widodo Kunjungi Areal Green Kampus UPR
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *