Pangdam Tanjungpura Pimpin Apel Gelar Pasukan PAM VVIP Kunker Wapres RI

  • Bagikan
Kodam Tanjungpura bersama Polri mengecek kesiapan pasukan pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden RI di Wilayah Kalteng

Palangka Raya – Bertempat di lapangan Makorem 102/Panju Panjung di Jalan Imam Bonjol Kota Palangka Raya, Kalteng, Senin (23/10/2023).

Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., selaku Pangkogasgabpad Pengamanan VVIP pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Pengamanan Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI di wilayah Kalimantan Tengah.

Dalam apel gelar pasukan ini, Mayjen TNI Iwan Setiawan turut di didampingi Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo dan Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto. Dihadiri juga Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana, Wakapolda Kalteng,Kasrem 102/Pjg, Para Kasi Kasrem, Dandim jajaran Korem 102/Pjg, unsur Forkopimda Kalteng dan Kota Palangka Raya serta pejabat terkait lainnya.

Dalam amanatnya, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan menjelaskan, bahwa apel ini bertujuan untuk mengetahui dan meyakinkan sampai sejauh mana kesiapan dari Satgasgabpad PAM VVIP secara keseluruhan baik personel dan materiil maupun sarana pendukung lainnya.

Lebih lanjut, Pangdam menegaskan kepada masing-masing Dansatgas yang sudah ditunjuk supaya dapat mengorganisir kekuatannya dengan baik, menyampaikan tugas dengan jelas dan terperinci kepada anggota serta mampu mengendalikan situasi dan kondisi dalam pelaksanaannya nanti.

“Selanjutnya, perlu saya tekankan kepada seluruh personel yang terlibat, agar memahami sasaran yang akan dikunjungi dan lewati serta semua kegiatan harus aman dan terkendali,” tegas Mayjen TNI Iwan Setiawan.

Baca Juga  Akan Dihadiri 600 Peserta, Kegiatan Temu Pembina IV Tahun 2023
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *