Onthelis se- Kalimantan Hadiri HUT PESAT ke-7 Palangka Raya

  • Bagikan

Sejumlah onthelis berfoto bersama dalam HUT ke-7 Pesat Palangka Raya/Poto A. Prianto R

Bacakabar.id – Palangka Raya, Sejumlah onthelis (sebutan bagi pecinta sepeda onthel) se- Kalimantan menghadiri HUT ke- 7 Pecinta Sepeda Tua (Pesat) Palangka Raya, dimana kegiatan tersebut dilaksanakan mulai dari 26 – 27 Maret 2022, berlokasi di komplek kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), jalan Cilik Riwut km. 2, Palangka Raya.

“Dalam peringatan hari ulang tahun Pecinta Sepeda Tua (Pesat) yang ke- 7 ini, ada sekitar 18 delegasi atau perwakilan yang hadir dari berbagai daerah di Kalimantan,” ucap Ketua panitia HUT ke-7 Pesat Palangka Raya, Goni saat diwawancarai oleh awak media pada Minggu, (27/3/2022).

Dia menambahkan bahwa para onthelis yang hadir tersebut, terlihat sangat antusias menghadiri undangan mereka. Nantinya begitu pula ketika ada kegiatan onthelis di daerah lainnya di Kalimantan, mereka juga akan menghadirinya.

Adapun rangkaian kegiatan, yakni; lomba sepeda lambat yang merupakan olah raga rekreasi, kemudian ada lomba sepeda kinclong, lomba kostum unik, ngonthel bareng.

Serta terakhir acara ditutup dengan pembagian doorprize yakni sebanyak 5 unit sepeda onthel dan satu unit senapan angin, serta pembagian hadiah kepada juara pertama sepeda kinclong yang hadiahnya berupa satu unit sepeda motor.

“Persatuan sepeda tua, di dunia ada di 34 negara termasuk Indonesia. Tentunya dengan ini kami menjalin persaudaraan, yang mana dalam tingkat nasionalnya kita dinaungi oleh induk yakni Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti).” tutupnya.

Penulis : A. Prianto R

Baca Juga  Hari Lahir Pancasila, Kapolda Kalteng Ikuti Upacara Virtual di Kantor Gubernur
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ketahuan... mau copas,, ijin dlu gaess 🤦‍♀️