Ketum PP PBSI Melantik Pengurus PBSI Kalteng Periode 2020-2024

  • Bagikan

Prosesi pelantikan pengurus PBSI Provinsi Kalteng – Foto: A. Prianto R

Bacakabar.idPalangka Raya, Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kalimantan Tengah (Kalteng) Periode 2020-2022 secara resmi dilantik, dimana kegiatan dilaksanakan di GOR Pratama, jalan Antang Kalang, Palangka Raya, Sabtu, (9/4/2022) Malam.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) PBSI, Agung Firman Sampurna. Hadir pula mewakili Gubernur Kalteng, Wakil Gubernur H. Edy Pratowo, perwakilan KONI Kalteng dan pengurus PBSI Kabupaten/Kota se- Kalteng.

Ketua Umum Pengprov PBSI Kalteng, H. Sugiyanto mengatakan bahwa, Bulu Tangkis merupakan Olahraga Potensial yang mana seperti kita ketahui, prestasi dari masa ke masa hingga tingkat internasional selalu ditorehkan.

“Sehingga dengan adanya dukungan dari Pemerintah untuk olahraga Bulu Tangkis,
diharapkan dapat mencetak atlet handal dan tentunya dapat menggapai prestasi,” kata H. Sugiyanto.

Dia menambahkan bahwa dengan hal tersebut, tentunya perlu mendapatkan bimbingan dan dukungan tak hanya dari Pemerintah namun juga semua pihak.

“Sehingga kita dapat bersama-sama memajukan olahraga Bulu Tangkis di Provinsi Kalteng dan nantinya berkembang lagi dan dapat membawa generasi muda kita untuk dapat meraih prestasi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) PBSI, Agung Firman Sampurna menyampaikan bahwa pihaknya mengucapkan Terima kasih atas dedikasi dan apresiasi Pengprov PBSI sebelumnya di Kalteng.

“Pelantikannya baru dilakukan sekarang, karena kami juga baru terpilih pada bulan November 2020. Karena yang kita ketahui pada masa itu Covid-19 sehingga sejumlah agenda tertunda,” ujarnya.

Dia juga berpesan kepada Ketua Umum Pengprov PBSI Kalteng yang baru dilantik agar lebih berkembang dan mampu menghasilkan kinerja yang lebih baik, dalam hal prestasi atlet Bulu Tangkis maupun secara intern organisasi.

Baca Juga  Polda Kalteng Ringkus Tersangka Kasus Investasi Bodong

Selain itu dia juga berharap PBSI Kalteng dapat menjadi payung bagi organisasi dan klub atau perkumpulan olahraga Bulu Tangkis di Kalteng khususnya.

“PBSI Kalteng kedepannya punya tugas yakni harus mendata setiap atlet yang ada di Kalteng di tiap perkumpulan Bulu Tangkis, selain itu berdasarkan data ada 300 klub bulu tangkis di Kalteng bila dikelola dengan baik, adalah suatu keniscayaan,” harapnya.

Terakhir dia berpesan agar PBSI Kalteng dapat memperhatikan pembinaan atlet sejak dini, agar nantinya dapat mengharumkan nama daerah di kancah nasional dan dapat mengukir prestasi ditingkat internasional.

Penulis: A. Prianto R

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau Copas Ya... 🤦‍♀️