Kanwil Kemenkumham Dan Polda Kalsel Komitmen Bangun Zona Integritas WBK/WBBM 2022

  • Bagikan

BANJARMASIN, bacakabar.id – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan Deklarasi janji kinerja serta penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2022.

Bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham Kalsel. Selasa, (11/1/2022) pagi.

Dihadiri Plt. Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Kapolda Kalsel, Aswas Kejati Kalsel, Kepala Perwakilan Ombusdman Kalsel, Dir Intelkam Polda Kalsel, dan para Kepala Lapas Jajaran Kemenkumham Kalsel.

Plt. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel Heni Susila Wardoyo mengatakan, selain mencanangkan zona integritas, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendeklarasikan janji kinerja di seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Kalsel untuk semakin PASTI dalam berkinerja di tahun 2022.

Pelaksanaan tugas fungsi yang heterogen dan target kinerja yang cukup besar memerlukan pengawasan yang berkelanjutan, agar target kinerja dapat terlaksana sesuai dengan apa yang sudah direncanakan. Karenanya sasaran akhir dari deklarasi janji kinerja dan pencanangan zona integritas menuju WBK/WBBM Tahun 2022 di Kanwil Kemenkumham Kalsel adalah untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas sehingga tercipta ‘Public Trust’ atau kepercayaan publik.

Sementara itu, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. dalam arahannya menyampaikan pencanangan zona integritas di lingkungan kementerian maupun lembaga dengan capaian predikat WBK dan WBBM.

“Dengan melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan organisasi guna melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan profesional dalam mewujudkan good governance dan clean government menuju aparatur yang bersih dan bebas dari KKN, meningkatnya pelayanan prima serta meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja.” Kata Kapolda.

Apresiasi pun diberikan Kapolda Kalsel kepada Kanwil Kemenkumham Kalsel dengan memberikan dukungan penuh berbagai program – program yang akan dilaksanakan dalam upaya mewujudkan capaian predikat WBK dan WBBM.

Baca Juga  Bentuk Rasa Syukur, P3HI Akan Peringati Milad ke-4 di Banjarmasin

Pada kesempatan ini juga Kapolda berpesan kedepankan disiplin protokol kesehatan (Prokes) dilingkungan kerja maupun dalam memberikan pelayanan ke masyarakat. Laksanakan seluruh komitmen yang telah dicanangkan dengan bekerja sesuai dengan rencana dan program kerja yang telah ditetapkan, serta lakukan pembinaan dan pengawasan yang efektif kepada seluruh jajaran dan anggota sehingga dapat memberikan kontribusi yang dapat meningkatkan nilai guna pencapaian WBK dan WBBM dilingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel.

“Selain itu dengan dilaksanakannya Deklarasi Janji Kinerja serta Penandatanganan Komitmen Bersama ini merupakan langkah awal dari proses panjang sehingga butuh 4K (Kerja Keras, Komitmen, Keyakinan dan Kegotong Royongan), untuk menjadikan kinerja Kementerian Hukum Dan HAM semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Dan Inovatif) dan mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Reformasi Struktural,” tutup Kapolda Kalsel. (Rel/Fr)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *