IAKN Palangka Raya Tingkatkan Percepatan Pelayanan Digitalisasi

  • Bagikan

Rektor IAKN Palangka Raya, Dr. Telhalia – Poto : A. Prianto R

Bacakabar.idPalangka Raya. Dalam rangka transformasi layanan umat dan juga percepatan layanan umat, sebagai mana program dari Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen (Ditjen Bimas Kristen), Kementerian Agama RI, Institute Agama Kristen Negeri (IAKN) Palangka Raya berupaya meningkatkan percepatan pelayanan digitalisasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Rektor IAKN Palangka Raya, Dr. Telhalia, di sela-sela kegiatan Rapat Kerja (Raker) Percepatan Pelayanan Digitalisasi Perguruan Tinggi Kristen, yang dilaksanakan di Hotel Aquarius, Palangka Raya pada Selasa, (5/4/2022).

“Percepatan layanan digital ini nantinya dilaksanakan di PTKN (Perguruan Tinggi Kristen Negeri), karena di era serba digitalisasi seperti sekarang ini, layanan Perguruan tinggi ini tidak hanya mencakup penerimaan mahasiswa baru saja, termasuk juga semua hal,” ucapnya.

Dia menambahkan bahwa dengan layanan digital seperti sekarang ini, maka semua kegiatan pelayanan-pelayanan yang berhubungan dengan civitas akademika bisa terlayani dengan baik. Selain itu, layanan digital juga membuka satu keunggulan yakni bersifat transparan dan terbuka.

“Jadi orang dapat mengakses dan melihat bagaimana proges atau kemajuan Perguruan tinggi, selain itu juga kita rencananya pada kegiatan ini akan menyusun sejumlah program kerja,” ucapnya.

Adapun kegiatan Raker tersebut rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari, serta menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten sesuai dengan bidangnya. Serta dalam kegiatan tersebut juga diharapkan, akan menghasilkan output yang menjadi bagian dari peningkatan ke arah yang lebih baik lagi kedepannya.

Penulis : A. Prianto R

Baca Juga  Wagub Kalteng Launching Festival Budaya Isen Mulang 2022
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *