Waket MPR-RI Silaturahmi ke Tokoh Masyarakat dan Agama Kalteng

  • Bagikan

Lestari Moerdijat saat bersilaturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat Kalteng – Foto A. Prianto R

Palangka Raya – Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mengikuti malam ramah tamah dalam rangka silaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat yang dilaksanakan di hotel Bahalap, Palangka Raya pada Senin, (14/3/2022) malam.

Adapun hadir dalam acara tersebut diantaranya Plt Sekda Provinsi Kalteng, H. Nuryakin, anggota DPR RI Dapil Kalteng, Ary Egahni, Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin, Wakil Ketua III DPRD Kalteng Hj. Faridawaty Darland Atjeh, Wakil Ketua I DPRD Kalteng H. Abdul Razak, Wakil Walikota Palangka Raya Hj. Umi Mastikah.

Dalam sambutannya Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat menyampaikan bahwa salah satu hal yang saat ini sedang hangat-hangatnya adalah Ibukota Negera (IKN) yang baru dimana sebagai wilayah tetangga, Provinsi Kalteng memiliki potensi yang luar biasa.

“Perkembangan ibukota negara baru adalah tantangannya adalah kita tidak dapat bisa membendung arus masuknya para pendatang, karena kebutuhan sumber daya manusia. Kita bisa lihat negara-negara lain yang telah memindahkan ibukota,” ucap perempuan yang akrab di panggil Kak Reri ini.

Dia menambahkan bahwa berkaca dari negara lain bahwa hadirnya ibukota baru, yang perlu dipersiapkan adalah sumber daya manusia. Sehingga perlu mempersiapkan pendidikan salah satunya melalui pendidikan tinggi.

“Oleh karena itu menyambut hadirnya IKN, kita harus bergandeng tangan khususnya bagi masyarakat Kalteng sehingga nantinya akan menjadi salah satu upaya untuk memajukan daerah, bangsa dan negara,” ucapnya.

Selain itu dia juga berharap agar mulai dari saat ini dan kedepannya, semua elemen lintas sektoral agar dapat bergandeng tangan untuk mengupayakan yang terbaik bagi pembangunan di Kalteng khususnya. Apalagi pembangunan IKN sudah mulai berjalan, sehingga perlu untuk memenuhi ketersediaan sumber daya manusia.

Baca Juga  BPS Kalteng Sosialisasikan Sensus Penduduk 2020 Lanjutan

Adapun dalam kegiatan tersebut juga diselingi dengan penyampaian aspirasi, dari beberapa tokoh masyarakat Kalteng serta penyerahan secara simbolis 1.000 bibit pohon buah-buahan yang diserahkan oleh Lestari Moerdijat kepada perwakilan masyarakat di Kalteng. (Apri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau Copas Ya... 🤦‍♀️