Terlibat Tawuran Puluhan Remaja di Palangka Raya Diamankan Polisi

  • Bagikan
Aksi Tawuran, Puluhan Remaja di Palangka Raya Berhasil di Amankan Tim PPRC Polda Kalteng (Foto Istimewa)

Palangka Raya – Tim Patroli Perintis Presisi Reaksi Cepat (PPRC) Direktorat Samapta Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil menggagalkan aksi tawuran antar remaja di Kota Cantik itu.

Aksi tawuran yang  melibatkan 20 remaja tersebut, dilakukan di Jalan Temanggung Tilung 16, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Minggu (17/3/2024) Pukul 01.30 WIB.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto melalui Dirsamapta Polda Kalteng, Kombes Pol Cahyo Widiarso, S.IK., M.H mengatakan pihaknya mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada sekumpulan remaja yang diduga akan melakukan aksi tawuran.

“Setelah menerima laporan tersebut, Tim PPRC yang dipimpin Iptu Eko Basuki, segera merespons dengan cepat dan sigap menuju lokasi dimaksud,” terang Cahyo.

Saat Tim PPRC tiba dilokasi, para remaja yang terlibat tawuran mencoba melarikan diri dengan kendaraan, Bahkan salah satu dari remaja tersebut sampai menabrak anggota yang bertugas.

“Namun, berkat kesigapan dari anggota tim PPRC, ke 20 remaja yang terlibat tawuran tersebut berhasil diamankan,” terangnya.

Sementara itu, Iptu Eko Basuki selaku perwira pengendali (padal) tim PPRC mengungkapkan, dalam operasi ini 20 remaja yang berhasil diamankan dibawa ke Mako Ditsamapta untuk proses penindakan lebih lanjut sesuai dengan hukum yang berlaku.

Polisi berusaha maksimal dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polda Kalteng tetap kondusif, serta memastikan keselamatan warga sekitar dari aksi tawuran antar remaja.

“Tindakan seperti ini tidak dapat kami biarkan berlarut-larut dan harus ditangani dengan tegas sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” ujar Eko. (RD)

Baca Juga  Agus Kecam Edy Mulyadi yang Diduga Menghina Warga Kalimantan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *