RSA Nusa Waluya II Bersama Seskoal Laksanakan Vaksinasi

  • Bagikan

KOTABARU – Dalam rangka mendukung proses percepatan vaksinasi nasional, TNI-AL berkontribusi mendorong masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Salah satunya dengan pelaksanaan serbuan Vaksinasi Maritim yang dilaksanakan di Pelabuhan PPI Kabupaten Kotabaru, Jumat (10/11/2021).

TNI Angkatan Laut (Lanal) Kotabaru, Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) dan Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II bekerjasama dalam melaksanakan percepatan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat kabupaten Kotabaru.

Selain dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 juga memberikan pengetahuan atau edukasi tentang vaksinasi Covid-19 dan manfaatnya.

Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Sadarianto melalui Palaksa Lanal Mayor Laut (T) Ahmad Fandoli, mengatakan bahwa dengan kegiatan yang terlaksana tentu menjadi harapan bersama masyarakat yang telah divaksin dapat menyampaikan hal tersebut kepada pihak keluarga dan sahabatnya.

“Kepada mereka yang sudah divaksin diharapkan bisa memberikan informasinya kepada yang lainnya agar mereka yang belum divaksin bisa mendapatkam vaksinasi sebagaimana harapan” tuturnya.

Dikatakannya lebih jauh, rangkaian tahapan dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi maritim melibatkan tenaga kesehatan dari Lanal Kotabaru, RSA Nusa Waluya II dan Satkes dari Seskoal (Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut). Hadir pula dalam kegiatan Kasatkes Seskoal Letkol Laut (K) dr Syarif Mustika, Kasubyankes Seskoal Mayor Laut (K) Jarot.

“Kita sama-sama berharap kegiatan vaksinasi ini dapat membantu program pemerintah dalam upaya percepatan target vaksinasi dan khususnya juga bagi Kabupaten Kotabaru,” pungkasnya. (Dam)

Baca Juga  Komisi I DPRD Kapuas Minta KPU Tinjau Ulang Pengurangan Kursi Dapil IV
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau Copas Ya... 🤦‍♀️