Peduli Anak Yatim Dan Dhuafa Bupati Tanah Bumbu Dapat Penghargaan

  • Bagikan

Bacakabar.id – BATULICIN, Pemerintah Kabupaten menjadi tuan rumah dalam kegiatan Rapimnas Forum Nasional Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) dan Panti Sosial Asuhan Anak Sabtu, (12/3/2022) bertampat di Gedung Mahligai Bersujud, Tanah Bumbu.

Kegiatan Rapimnas tersebut dihadiri 190 pengurus daerah dan pengurus pusat se-Indonesia.

Dalam Kegiatan tersebut Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar menerima penghargaan dari Forum Nasional LKSA dan PSAA atas kepeduliannya terhadap anak yatim dan kaum dhuafa.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Pjs Ketua Umum LKSA-PSAA KH. Syakir Ridho kepada Abah Zairullah Azhar saat upacara pembukaan Rapimnas II.

Dalam sambutanya Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar yang juga sekaligus pengasuh Istana Anak yatim di Kabupaten Tanah Bumbu mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah menyambut baik dan sangat mengapresiasi dilaksanakannya Rapimnas 2 Forum Nasional LKSA dan Anak Yatim Piatu se-Indonesia, diKabupaten Tanah Bumbu.

“Kami selaku Pemerintah Daerah juga akan selalu mendukung dan mensukseskan kegiatan Forum Nasional LKSA dan anak yatim piatu se-Indonesia ini,” kata Bupati.

Kegiata Forum ini juga dalam rangka meningkatkan koordinasi pihak-pihak terkait, dan penguatan kelembagaan LKSA, serta anak-yatim piatu se-Indonesia.

Seperti yang diketahui bersama, Kabupaten Tanah Bumbu juga sudah memiliki Yayasan Sosial yang bernama Yayasan Darul Azhar Bersujud, atau biasa disebut Istana Anak Yatim yang sudah berdiri sejak Tahun 2014. Yayasan ini telah menampung dan menyekolahkan ribuan anak yatim-piatu.

Dimana, para anak yatim-piatu ini bukan saja diberikan ilmu pengetahuan umum, tetapi juga mereka lebih ditekankan untuk mendalami ilmu agama, karena itu tak sedikit anak di Istana Anak Yatim yang kini sudah mahir membaca Al-Qur’an serta memberikan ceramah di berbagai Majelis Taklim.

Baca Juga  Abah Zairullah Resmikan Pencanangan Bulan Imunisasi Anak

Oleh sebab itu, melalui Forum Nasional LKSA dan anak yatim-piatu se-Indonesia ini, diharapkan LKSA akan mampu menjadi lembaga yang bisa membantu Pemerintah dalam mensejahterakan anak yatim-piatu dan anak terlantar di Indonesia, khususnya di Tanah Bumbu, dalam rangka mewujudkan Bumi Bersujud sebagai Serambi Madinah.

Sementara itu, Sekjen Forum Nasional LKSA-PSAA H Ahmad Suhari dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tanah Bumbu yang telah memfaslitasi sekaligus menjadi tuan rumah kegiatan Rapimnas II LKSA-PSAA Tahun 2022.

Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi kepada Bupati Tanah Bumbu yang sekaligus sebagai pengasuh dari anak yatim piatu dari berbagai daerah di Indonesia.

“Oleh sebab itu kami memberikan penghargaan kepada bapak H.M Zairullah Azhar, karena telah nanyak memberikan sumbangsih nyata kepedulian terhadap anak anak yatim piatu dan kaum duafa di daerah ini,” kata Sekjen LKSA-PSAA.

Lebih lanjut Suhari mengatakan, penghargaan ini diberikan atas kiprah dan kepedulian Zairullah terhadap anak yatim piatu dan kaum duafa tidak hanya yang ada di Tanah Bumbu Kalsel namun juga secara luas.

“Kita sudah melihat sendiri bagaimana cinta beliau kepada anak anak yatim,” kata Suhari didepan peserta Rapimnas Forum LKSA-PPSA.

Forum Nasional LKSA-PPSA selama ini telah memberikan tiga penghargaan kepada tokoh yang diniali telah mampu memberikan inspirasi khususnya kepedulian terhadap anak yatim dan kaum duafa.

Ketiga Tokoh tersebut adalah, Almarhum KH Masum Pimpinan Ponpes Al Islah Bondowoso, Gubernur Provinsi Riau Syamsuar dan hari ini kepada Bapak Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *