Ny. Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran Lantik Ketua TP-PKK Kota Palangkaraya

  • Bagikan

PALANGKARAYA, bacakabar.id – Sesuai dengan ketentuan yang ada pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 36 Tahun 2020 tentang Pemberdayaan Masyarakat Melalui Gerakan PKK, dan sesuai dengan Hasil Rakernas VIII Tahun 2015, tentang Kelembagaan yang antara lain mengatur pengangkatan Ketua TP-PKK disetiap jenjang dijabat secara fungsional oleh istri Kepala Daerah.

Demikian juga Bunda PAUD adalah predikat yang diberikan kepada istri kepala Pemerintahan/Kepala Daerah (Gubernur, Bupati/Walikota, Camat, Kepala Desa/Lurah) Atau Disandang Langsung Oleh Kepala Pemerintahan/kepala daerah.

Hari ini Rabu (16/2/2022) bertempat di Aula Kantor Gubernur Kalteng Ketua TP-PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran melantik Avina Triani Almira Fairid Naparin sebagai Ketua TP-PKK Kota Palangka Raya.

Avina Triani Almira Fairid Naparin yang baru dilantik sebagai Ketua TP-PKK Kota Palangka Raya juga langsung di kukuhkan sebagai Bunda PAUD Kota Palangka Raya.

Dalam sambutan Ketua TP-PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran mengatakan, mengucapkan selamat kepada Aviani Triana Almira Fairid Nafarin yang telah dilantik sebagai Ketua TP PKK dan dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Kota Palangka Raya.

Ketua TP-PKK Kalteng juga menegaskan Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK merupakan konsekuensi logis atas dilantiknya Kepala Daerah.

Ivo juga menyampaikan dalam sambutan nya di masa pandemi covid-19 saat ini peran TP-PKK dan Bunda PAUD sangat penting, antara lain membantu Pemerintah dalam mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada keluarga yang merupakan bagian terkecil dari masyarakat tentang betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari hari.

“Kepada Ketua TP-PKK Kota Palangka Raya untuk bekerja dan mensinergiskan arah kedepan TP-PKK dan bergandengan tangan dengan lembaga lain,” Pungkas Ivo Sugianto Sabran.

Penulis : Yohanes Eka Irawanto, SE

Baca Juga  BEM UPR Dukung Penggeledahan Tim Penyidik Kejari Palangka Raya¬†
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *