Kodim 1002/HST Selenggarakan Penataan Permildas

  • Bagikan

BARABAI, bacakabar.id – Disiplin merupakan cerminan kepribadian dalam kehidupan keprajuritan.

Hal tersebut disampaikan oleh Plh.Pasiopsdim 1002/HST Kapten Inf Andi Tiro usai melakukan pengawasan langsung kegiatan Permildas (Peraturan Militer Dasar) PBB (Peraturan Baris Berbaris. Senin (10/1/22).

Kegiatan permildas dilaksanakan di Makodim 1002/HST di Jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalsel dipimpin oleh Peltu Mat’zain

Disampaikan Plh.Pasiopsdim 1002/HST Kapten Inf Andi Tiro bahwa kegiatan Permildas ini merupakan program kerja sementara Kodim 1002/HST sebelum menerima program kerja tahun 2022 dari komando atas.

Lebih lanjut Andi Tiro menuturkan, Peraturan Militer Dasar merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap Prajurit TNI.

“Peraturan militer dasar bagi Prajurit TNI tidak boleh luntur oleh pengaruh lingkungan global yang akan mendorong kebebasan di segala bidang, melaksanakan Permildas Kembali ke Dasar, karena Permildas TNI merupakan karakter, jatidiri dan disiplin yang menjadi ciri khas Prajurit TNI.” Ucapnya.

Diharapkan dengan melalui kegiatan ini dapat melatih serta membina dan meningkatkan disiplin prajurit baik perorangan maupun tingkat satuan sehingga terbentuk prajurit yang profesional dan displin serta siap dalam mengemban tugas pembinaan di wilayah binaan.

Latihan untuk menunjang kesiapan Prajurit dalam menghadapi tantangan tugas kedepan, Profesionalisme prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin dan loyalitas serta militansi yang ditunjukkan dalam setiap tingkah laku seorang prajurit.

“Latihan ini merupakan bagian dari pemeliharaan disiplin prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental prajurit.” pungkas Andi Tiro

(Pendim1002)

Baca Juga  Rakoor Pemkab Tanbu untuk Sukseskan Program Kabupaten/Kota Sehat 2023
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *