Ketua PD KMHDI Silaturahmi Dengan Anggota DPD-RI Dapil Kalimantan Tengah

  • Bagikan

Bacakabar.id, Palangka Raya – Bertempat di Rumah Jabatan (Rujab) pada Jum’at (24/2/2023) malam. Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI) Kalimantan Tengah bersilaturahmi dan berdiskusi dengan mantan gubenur Kalimantan Tengah dua periode dan anggota DPD RI Dapil Kalimantan Tengah, Teras Narang S.H.,M.H.

Dalam kesempatan itu, Teras Narang menanyakan kondisi objektif organisasi saat ini dan bagaimana KMHDI mengahadapi tantangan tersebut.

Dalam hal ini Betto, Ketua PD KMHDI Kalimantan Tengah memapatkan9 kondisi objektif organisasi KMHDI terkhusus KMHDI Kalteng.

“Ada beberapa sektor yang menjadi fokus KMHDI salah satunya ada bidang sektor pendidikan, hari ini untuk mencerdaskan kehidupan bangsa adalah melalui pendidikan sehingga anak-anak Dayak harus mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah untuk melanjutkan pendidikan dan di fasilitasi beasiswa demi kemajuan bangsa dan negara,” kata Betto.

Ia menambahkan, kondisi objektif organisasi sekarang ini, di era post modern (digitalisasi) minat pemuda dan mahasiswa untuk berorganisasi mulai menurun sehingga KMHDI harus beradaptasi dengan teknologi untuk menunjang kemajuan organisasi.

Sementara itu, Teras Narang menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi dari KMHDI sudah berkunjung ke rumah dinasnya. Dirinya juga menyampaikan bagaimana KMHDI dalam hal ini pemuda Hindu kaharingan mempunyai tantangan yang begitu besar kedepannya sehingga hari ini daya kritis dari pemuda dan mahasiswa harus lebih aktif untuk diskusi diskusi terkhusus di internal organisasi. (Ibo)

Baca Juga  PSHT Cabang Tanah Bumbu Gelar Sarasehan dan Haul Jama
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *