Kapolda Kalsel Sambut Pasukan Brimob Dari BKO Papua

  • Bagikan

BANJARBARU, bacakabar.id – Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. menyambut kepulangan personil Satuan Brimob Polda Kalsel yang telah selesai melaksanakan tugas BKO di Polda Papua.

Penyambutan para personil itu dilakukan upacara penerimaan pasukan yang dipusatkan di Lapangan EOC Bandara Internasional Syamsuddin Noor Banjarbaru Selasa (25/1/2022) Pukul 13.00 Wita.

Upacara dipimpin langsung dan dihadiri Irwasda Polda Kalsel, Dir Samapta Polda Kalsel, Dir Pamobvit Polda Kalsel, Kabid Propam Polda Kalsel, Dansat Brimob Polda Kalsel, dan Kapolres Banjarbaru.

Diketahui 1 SSK Personil Brimob ini ditugaskan di Polda Papua dalam rangka Operasi pengamanan daerah rawan di wilayah hukum NKRI, sejak Maret 2021 hingga Januari 2022.

Ucapan selamat datang dan selamat bergabung kembali ke Bumi Lambung Mangkurat disampaikan Kapolda Kalsel kepada personil Sat Brimob Polda Kalsel serta ucapan Belasungkawa atas gugurnya 2 orang personil Brimob Polda Kalsel pada saat melaksanakan tugas BKO di Polda Papua atas nama Bharatu (Anumerta) Supian dan Bharatu (Anumerta) Zulkipli.

“Saya sampaikan terimakasih dan bangga serta haru kepada seluruh personel penugasan yang telah melaksanakan tugas mulia itu dengan penuh dedikasi serta rasa tanggungjawab, bahkan tanpa terjadi pelanggaran yang dapat mencoreng nama kesatuan Polda Kalimantan Selatan.” Ucap Kapolda.

Keberhasilan yang diraih, kata Kapolda Kalsel tentunya didapati dengan semangat juang, dedikasi serta disiplin yang tinggi dan loyalitas kepada negara dan pimpinan.

Hal ini telah membuktikan kepada pimpinan, bahwa Satuan Brimob merupakan satuan terlatih yang dapat diandalkan dalam menanggulangi kejahatan berintensitas tinggi, yang merupakan satuan pamungkas Kepolisian Republik Indonesia.

Pada kesempatan itu, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. juga mengalungkan karangan bunga kepada Komandan Kompi penugasan perwakilan Brimob Polda Kalsel, sebagai tanda penghargaan dan ucapan selamat datang kembali di Bumi Lambung Mangkurat. (Rel/Fr)

Baca Juga  Breaking News, Bocah Laki-laki Ditemukan Tewas di Sungai Kelayan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau Copas Ya... 🤦‍♀️