Jika Belum Punya Anggaran, Jangan Buru-buru di Cutting

  • Bagikan

Oleh : Barlis Irawan

Banyaknya jalan yang mengalami kerusakan membuat pemerintah daerah maupun pemerintah kabupaten melalui dinas terkait melakukan cutting atau potong aspal, akan tetapi tak kunjung ditambal, yang akhirnya terkesan diabaikan begitu saja.

Akibatnya banyak pengendara yang terjatuh, terutama pengendara roda dua yang memacu kendaraan cukup tinggi maka akan sukar untuk mengerem berhenti mendadak, atau pun menghindari lubang.

Bekas cuttingan itu dengan mudah bisa kita jumpai disepanjang jalan A. Yani atau jalan Provinsi, tak terkecuali di jalan kabupaten pun dapat ditemukan keperti dikawasan Kecamatan Mantewe, Kabupaten Tanah Bumbu.

Sebaiknya, Pemerintah atau Dinas terkait segera melakukan penambalan usai digali, jangan sampai terkesan dibiarkan begitu saja. Karena itu sangat riskan bagi penyendara sepeda motor, karena apabila disituasi kepecatan tinggi pengendara nekat menabrak galian bisa saja penggendara akan terjungkal.

Memang serba salah, jika pengendara menghindari lubang secara mendadak, tak ayal bisa saja pengendara akan alami tabrakan dengan pengendara lain yang arahnya berlawanan.

Jika pemerintah mapun dinas terkait lainnya belum punya anggaran untuk menambal jalan, maka sebaiknya tak usah buru-buru dicutting. Ini demi kesemalatan warga masyarakat. Jalan rusak dan berlubang bagaikan pembunuh berdarah dingin…

Baca Juga  Lempar Batu Sembunyi Tangan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ketahuan... mau copas,, ijin dlu gaess 🤦‍♀️