Dishub dan Satlantas Pulpis Tertibkan Lalin dan Parkir Pasar Harian

  • Bagikan

Bacakabar.idPulang Pisau. Guna memberikan rasa nyaman dalam berlalu lintas kepada warga masyarakat, khususnya warga Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) serta menjaga ketertiban penataan parkir kendaraan bermotor baik roda dua, maupun roda empat, di kawasan Komplek Pasar Harian (Pasar Ramadhan) Jalan tingang menteng.

Giat yang melibatkan puluhan personil ini terdiri dari Dinas Perhubungan (Dishub) Pulang Pisau bekerjasama dengan Satlantas Polres Pulang Pisau Kamis, (6/4/2022).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pulang Pisau, Dr.Supriadi,S.H., Melalui kepala seksi (Kasi) Angkutan jalan Yoga P kepada awak media mengatakan dilaksanakanya kegiatan gabungan tersebut guna menciptakan kelancaran dan ketertiban arus lalu lintas di Komplek Pasar Harian (Pasar Ramadhan) mengingat arus lalu lintas di daerah tersebut ketika bulan Ramadhan meningkat drastis .

“Seperti tahun sebelumnya, saat bulan Ramadhan seperti ini, Komplek Pasar Harian atau Pasar Ramadhan ini aktifitas warga meningkat drastis, sehingga perlu kita bantu kelancaran lalu lintas serta penataan parkir setiap kendaraan bermotor ” Ungkap Yoga.

Dia menambahkan, pengaturan lalu lintas dan penataan parkir dilokasi pasar harian (ramadhan) bersama satlantas polres pulpis ini bertujuan untuk mengatur dan merekayasa lalu lintas disekitar pasar harian, sehingga baik R2, R4 dapat di tata di badan jalan, sehingga tidak menggangu arus lalin di lokasi pasar harian (pasar ramadhan).

“Untuk selanjutnya, kita lihat sikon , apabila memang aktifitas warga semakin meningkat, maka kami bersama satlantas kembali akan turun membantu mengatur kelancaran dan ketertiban lalu lintas,” ujar Yoga.

Selain itu pihaknya berharap agar setiap warga yang melintas dan beraktifitas di kawasan tersebut bisa membantu ketertiban lalu lintas dengan kesadaran masing-masing individu memarkir kendaraanya sesuai arahan dari Petugas Parkir setempat.

Baca Juga  Pemkab Pulang Pisau Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2025

“Kami memohon kesadaran masyarakat untuk memarkir sesuai yang telah ditentukan oleh petugas parkir yang di tugaskan oleh dishub pulpis, demi kelancaran arus lalin disekitar pasar ramadhan” Pungkasnya. (RD)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *