Bukan Demonstrasi, Tapi Aksi Simpati dan Dukungan Moril Mardani H Maming

  • Bagikan

“Kami tegaskan bahwa pengawalan besok bukan sebagai bentuk demonstrasi. Ini hanya aksi simpati dan dukungan moril kami kepada pak Mardani H Maming selaku Bendum PBNU yang selama ini diframing buruk oleh media massa dan pihak tertentu,” ujar Teddy Suryana Ketua Pengurus Wilayah GP Asnor Kalsel Minggu, (24/4/2022).

Pengawalan ini dilakukan menyusul adanya indikasi upaya kriminalisasi terhadap Mardani H Maming sebagai Bendum PBNU.

“Dalam beberapa waktu terakhir ini, ada framing oleh pihak tertentu melalui media massa dan demo demo, yang cenderung mengkriminalisasi dan menyudutkan Bendahara Umum PBNU, pak Mardani Maming. Karena ini menyangkut PBNU kami wajib mengawalnya,” tegas Ketua Pengurus Wilayah GP Asnor Kalsel, Teddy Suryana.

Tenddy mengungkapkan, bahwa pihaknya akan menurunkan sekitar 1.000 kader GP Ansor dan Banser PWNU Kalsel untuk mengawal jalannya sidang di Pengadilan Negeri Tipikor Banjarmasin.

Diketahui Bandahara Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (Bendum PBNU), Mardani H Maming, besok akan bersaksi disidang lanjutan, terkait kasus dugaan gratifikasi ijin pertambangan dengan terdakwa Dwiyono mantan Kepala Dinas ESDM Kabupaten Tanah Bumbu Senin 25 April 2022 besok. (Red)

Baca Juga  HUT ke-51, DPD PDI Perjuangan Kalsel Gelar Do'a Bersama
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *