BPC HIPMI Palangka Raya Tandatangani MoU Dengan IAIN

  • Bagikan

Ketua BPC HIPMI Palangka Raya (empat dari kanan) saat melakukan penandatanganan/Poto Istimewa

Bacakabar.id -Palangka Raya, Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Palangka Raya, menggelar pertemuan dengan Rektor Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya yakni Dr. H. Khairil Anwar, M. Ag. beserta jajarannya pada Rabu, (30/3/2022) bertempat di La Sarai Resto, Palangka Raya.

Ketua BPC HIPMI Kota Palangka Raya, Shehab Efendi saat diwawancarai oleh awak media mengatakan bahwa, pertemuan tersebut dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) dibidang akademik dan bidang non akademik.

“Untuk bidang akademiknya, nanti pihak kampus akan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan lokakarya, seminar, serta kegiatan lainnya yang berkaitan dengan kewirausahaan,” ucap Shehab.

Dia menambahkan bahwa nantinya, pihak kampus akan mengakomodir/memfasilitasi kegiatan HIPMI yang ada di kampus, misalnya ada kegiatan seminar kewirausahaan dari HIPMI.

Selanjutnya untuk kegiatan non akademik, BPC HIPMI kota Palangka Raya, akan memfokuskan juga keberadaan HIPMI Perguruan Tinggi yang sudah ada sebelumnya, yang nantinya akan berisikan mahasiswa yang ada dikampus, dengan fokus ke bidang wirausaha.

Adapun kewirausahaan yang ada di HIPMI Perguruan Tinggi ini seperti UMKM, seperti usaha mikro dan para mahasiswa yang ingin berwirausaha nantinya dapat diakomodir. Serta yang terakhir pihaknya akan menyalurkan platform pinjaman modal kepada para mahasiswa melalui Bank HIPMI Karya yang baru saja diluncurkan.

“Pak Rektor IAIN Palangka Raya, dalam pertemuan tadi tampak antusias sekali. Kita jauh-jauh hari juga sudah melakukan komunikasi dan ini sangat bagus dilaksanakan dalam hal akademik, terutama mata kuliah kewirausahaan,” ucap Shehab.

Selain itu, untuk membangun kerjasama pihaknya juga telah mengirimkan surat ke setiap kampus baik negeri maupun swasta yang ada di kota Palangka Raya. Pihaknya juga berharap HIPMI Perguruan Tinggi dapat terbentuk di seluruh kampus yang ada di Palangka Raya.

Baca Juga  Kontingen Sukamara Raih Juara 2 Lomba Sepak Sawut

Dia berharap dengan adanya MoU tersebut, dapat mengakomodir para mahasiswa di Palangka Raya yang sudah memiliki usaha atau yang belum, namun ingin sekali mempunyai usaha.

Karena Shehab, menilai salah satu kendala hari ini bagi para generasi muda yang ingin berwirausaha adalah terkendala pada modal, tak punya jaringan atau relasi sehingga, dengan adanya HIPMI dapat menjadi salah satu wadah bagi generasi muda khususnya yang ingin berwirausaha. Tutupnya.

Penulis: A. Prianto R

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *