Bantu Masyarakat Kapuas Melalui Pasar Murah, Pj Bupati Kapuas Sampaikan Terimakasih ke Pemprov Kalteng

  • Bagikan
Kegiatan pasar murah di empat kecamatan di Kabupaten Kapuas oleh Pemprov Kalteng, Selasa (19/3/2024).(FOTO: HMSKMF)

Kuala Kapuas – Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menyampaikan terimakasihnya atas digelarnya pasar murah di empat kecamatan di Kabupaten Kapuas oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (19/3/2024).

Pasar murah yang dilaksanakan di Kecamatan Basarang, Kecamatan Selat, Kecamatan Pulau Petak dan Kecamatan Kapuas Timur, tersebut diharapkan bisa membantu masyarakat dalam mengurangi biaya kebutuhan pokok sehari-hari.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemprov Kalteng karena sudah membantu masyarakat melalui tebus murah komoditas beras. Kami berharap melalui tebus murah beras 10 kg ini bisa membantu masyarakat dalam mengurangi biaya kebutuhan pokok sehari-hari. Kami harapkan kegiatan seperti ini terus berlanjut diwaktu kedepannya dan tidak hanya beras saja, tetapi bisa bahan pokok lainnya,” ungkap Erlin Hardi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H. Edy Pratowo beserta jajaran Pemerintah Provinsi Kalteng. Sementara itu dari Pemkab Kapuas, selain dihadiri langsung Pj Bupati, turut juga mendampingi sejumlah Kepala OPD terkait.

Edy Pratowo menuturkan, dilaksanakannya kegiatan ini untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok di wilayah Kalimantan Tengah, yang mana salah satu komoditasnya adalah beras.

“Satu bulan kemarin, harga beras melambung lumayan tinggi berkisar 15-18 ribu, padahal ini salah satu kebutuhan pokok masyarakat, untuk itulah dalam kesempatan ini komoditas beras yang kita adakan pada pasar murah, kita berusaha agar tidak terjadi inflasi di Kalimantan Tengah, khususnya di Kabupaten Kapuas,” beber Edy Pratowo.

Lebih lanjut, di dalam pasar murah ini Pemerintah memberikan subsidi sebanyak Rp. 155.000 untuk beras 10 kg, sehingga dari yang awalnya Rp.175.000 untuk 10 kg beras, maka dengan subsidi ini masyarakat hanya perlu menebus Rp.20.000 saja.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, dalam kegiatan Pasar Murah di empat kecamatan ini mendapatkan kuota 75 ton yang terbagi diantaranya Kecamatan Basarang 16 Ton (1.600 Paket), Kecamatan Pulau Petak 30 Ton (3.000 Paket), Kecamatan Kapuas Timur 30 Ton (3.000 Paket) dan Kecamatan Selat 9 Ton (900 Paket).

Baca Juga  Pj Bupati Pulang Pisau Ajak Masyarakat Berpartisipasi Aktif Pada Pilkada 2024

(Rahmad)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *