Zairullah Azhar Sigap Tinjau Banjir dan Bantu Warga yang Terdampak di Tanbu

  • Bagikan
Bupati Tanbu, Zairullah Azhar saat Memberikan Bantuan di Posko Desa Bakarangan

Batulicin – Bupati Zairullah Azhar melakukan peninjauan langsung ke beberapa titik banjir di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Senin (10/6/2024).

Kunjungan ini mencakup Kecamatan Teluk Kepayang, Kusan Hulu, Kusan Hilir dan Kusan Tengah. Banjir yang terjadi telah memotong akses jalan, mengakibatkan terganggunya aktivitas masyarakat setempat.

Pemerintah desa bertindak cepat dengan menyediakan layanan antar jemput menggunakan mobil operasional desa, memastikan keselamatan anak-anak saat berangkat dan pulang sekolah.

Kerusakan juga melanda area persawahan, menyebabkan kesulitan akses pembelajaran bagi anak-anak sekolah. Beberapa warga harus mencari jalur alternatif atau menantang risiko untuk melewati genangan air tersebut.

Dampak banjir yang paling dikeluhkan adalah gagal panen pada 150 hektar sawah yang seharusnya siap dipanen.

Kunjungan Bupati Tanbu tersebut didampingi oleh pejabat lintas SKPD Kabupaten Tanbu. Pada kesempatan ini, Bupati juga menyerahkan bantuan berupa bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terdampak banjir.

Peninjauan ini merupakan aksi tanggap dalam penanggulangan bencana dan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat terdampak.

“Kami datang melihat secara langsung kondisi di lapangan untuk melakukan langkah-langkah tindak lanjut” ungkap Bupati Zairullah Azhar.

Kecamatan Kusan Tengah menjadi titik akhir dari kunjungan posko banjir oleh Bupati Tanbu. Aksi ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam merespon bencana dan memastikan kesejahteraan masyarakat tetap terjaga.

 

Sumber : mc.tanahbumbukab.go.id

Baca Juga  Kedapatan Bawa Sajam, 2 Pria Terjaring Razia Polisi di Tanah Bumbu
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *