Tingkatkan Budaya Literasi, Kapolres Batola Salurkan Buku

  • Bagikan
Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, secara simbolis menyerahkan paket buku dan lemari di Pondok Pesantren AL-Mujahidin

Marabahan – Kepala Kepolisian Resor Batola lakasanakan kegiatan Roadshow ke beberapa sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Barito Kuala Rabu, (6/9/2023).

Kujungan ini merupakan wujud kepedulian Polri dalam mendukung peningkatan budaya literasi di Indonesia, khususnya di Marabahan.

Dalam kegiatan itu Kapolres Batola, AKBP Diaz Sasongko, didampingi
Kabag SDM Polres setempat Kompol Agus Bambang Suharjono, serta Kasat Lantas AKP Rachmat Endro Suprapto, yang disambut oleh Perwakilan Pimpinan Pondok Pesantren AL Mujahidin, Ustadz Aspihan, serta para Santri Pondok Pesantren AL- Mujahidin Putra.

Dalam sambutannya, Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, menyampaikan pentingnya literasi dalam pengembangan potensi anak-anak. Sebab kata dia, Polri selalu berkomitmen untuk berperan aktif dalam mendukung peningkatan literasi masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan semakin banyak anak-anak yang memiliki akses ke buku-buku bermanfaat dan dapat membaca dengan lebih baik.” Kata Kapolres.

Sambungnya, dengan demikian Polri terus berperan aktif dalam menginspirasi budaya literasi yang kuat di seluruh negeri, memungkinkan masyarakat untuk meraih potensi maksimal mereka melalui pengetahuan dan pemahaman yang lebih baik.

Diketahui Polda Kalsel bersama dengan seluruh jajaran Polres di wilayahnya meluncurkan program distribusi buku ke berbagai sekolah dan daerah terpencil.

Adapun tema kegiatan “Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara”

Kegiatan ditutup dengan penyerahan paket buku beserta lemari oleh Kapolres Barito Kuala bagi Pondok Pesantren AL-Mujahidin.

(Rian/Bagas)

Baca Juga  Kapolres Tanbu Pimpin Do'a dan Pengiriman Sembako Untuk Gempa Cianjur
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *