Tanam Bawang, Pj Bupati Pulpis Lanjut Panen Cabai

  • Bagikan
Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani saat mengikuti panen cabai di kawasan Handil Balimau, Kamis (23/5/2024).

Pulang Pisau – Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani bersama unsur Forkopimda dan sejumlah Kepala OPD menanam bawang merah di wilayah Desa Anjir Pulang Pisau, tepatnya di handil Balimau, Kamis (23/5/2024).

Tak sampai disitu, usai melakukan penanaman bawang merah, dirinya bersama rombongan melanjutkan panen cabai di lokasi yang tidak jauh dari area tanam bawang.

“Dari keterangan para petani tadi, 55 hari ke depan untuk bawang merah ini dapat dipanen kembali. Hal ini juga upaya Pemkab kita untuk menekan inflasi, karena bawang merah salah satu komoditi pendukung inflasi besar di awal Mei kemarin,” kata Hj Nunu kepada awak media.

Kepada para petani, Pj bupati berharap agar bisa memanfaatkan lahan potensial untuk diolah sebagai kawasan pengembangan tanaman holtikultura, termasuk manfaatkan halaman dipekarangan rumah.

“Seperti cabai dan bawang ini kan bisa kita tanam dilingkungan rumah. Apalagi kalau ada lahan khusus, baiknya diolah untuk menanam komoditi tadi. Seperti di Handil Balimau ini salah satu kawasan pendukung program food estate yang ditetapkan sebagai kawasan holtikultura,” pintanya (RA)

Baca Juga  Kunker Ke Polres Pulang Pisau, Kapolda Kalteng Ingatkan Jangan Lakukan Pelanggaran
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *