Ringankan Beban Warga, CBI Group dan Koramil 1012-04 Jual Migor Rp 14 Ribu/Liter

  • Bagikan

Bacakabar.idBarito Timur, Citra Borneo Indah (CBI) Group bekerja sama dengan Koramil 1012-04/Tamiang Layang menggelar penjualan minyak goreng curah di Kelurahan Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, Rabu, (27/4/2022).

Danramil 1012-04/Tamiang Layang, Kapten Inf M Kasand yang memimpin langsung kegiatan tersebut menjelaskan, pada penjualan minyak goreng (migor) curah yang pertama ini, pihaknya hanya menyediakan 2.000 liter migor curah dengan harga jual Rp 14.000 per liter.

“Nanti kalau respon masyarakat bagus kita akan menyediakan lagi bahkan bila perlu kita buat pos tempat penjualan khusus sehingga bisa rutin menyediakan migor curah,” ujarnya.

Danramil menegaskan, penyediaan migor curah dengan harga terjangkau secara rutin akan membuat harga minyak goreng di pasar mengalami persaingan yang ketat, sehingga tidak ada lagi pedagang yang memanfaatkan kesempatan untuk mengambil untung yang tidak wajar.

“Kalau rutin tersedia, masyarakat juga tidak akan berpikir untuk menimbun,” jelasnya.

Danramil menuturkan, bahwa warga yang datang membeli minyak curah dibatasi hanya 5 liter per kepala keluarga dengan menunjukkan KTP.

Pemilik CBI Group Haji Abdul Rasyid AS, memperluas penjuala curah ke seluruh wilayah Kalimantan Tengah. Itu karena tingginya permintaan masyarakat agar diadakan posko penjualan migor curah.

Sebagai pengusaha nasional asal Kalimantan Tengah yang peduli terhadap persoalan yang terjadi saat ini, Haji Rasyid berkomitmen membantu pemerintah daerah mengatasi tingginya harga minyak goreng dengan menggelar penjualan migor curah.

Penulis : Yohanes Eka Irawanto, SE

Baca Juga  Disambangi Aliansi Petani Sawit, Legislatif Asal Kalteng Ini Kembali Buka Suara
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *