PUPR Pulpis, Organisasi DWP & PKK Wujudkan Ruang Bermain Ramah Anak

  • Bagikan

Bacakabar.id Pulang Pisau, Dalam rangka mewujudkan Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) serta mendukung program Kabupaten Layak Anak (KLA) Dinas PUPR Pulang Pisau rehab taman bermain anak-anak yang berlokasi di Jalan Panunjung Tarung.

Kepala Dinas PUPR Pulpis, Usis S sangkai, melalui Kabid Penataan Ruang Ferdinad Yacobvella, saat dihubungi awak media ini Kamis, (31/3/2022) ia mebenarkan perihal tersebut.

Ferdinad mengatakan, ini dalam rangka mewujudkan kabupaten layak anak dan ruang bermain ramah anak Dinas PUPR kabupaten Pulpis lakukan perehapan taman bermain anak-anak yang bisa dimainkan oleh seluruh kalangan.

“Ini terlaksana atas kerjasama dari organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pulpis, Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pulpis, dan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Pupis,” ungkapnya melalui pesan whatsApp.

Ferdinad menyebut, adapun bentuk kerjasama Dinas PUPR Pulpis dengan organisasi tersebut diantaranya memberi nama pada tanaman, pepohonan yang ada di taman bermain “Kahanjak” yang berlokasi di Jalan Panunjung Tarung Kabupaten Pulang Pisau.

Dengan tujuan agar pengunjung khususnya anak-anak dapat mengetahui nama jenis tanaman, pophonan dan juga bunga sehingga anak-anak dapat bermain sambil belajar.

“Kami Bersama organisasi lainnya juga melakukan pemberian plang nama taman bermain Kahanjak,
besar harapan kami juga tentunya agar warga pulang pisau khususnya dapat ikut bersama-sama mempunyai kesadaran yang tinggi untuk ikut menjaga aset-aset tersebut dan dapat memanfaatkan taman bermain tersebut dengan bijaksana,” Tutupnya. (LP)

Baca Juga  Heboh, Penampakan Pocong Direkam Pelajar yang Hendak Kumpul-kumpul Sama Teman
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau Copas Ya... 🤦‍♀️