PT. Tanoto Syipyard, Akan Pasang Pagar di Muara Sungai Telan Tabunganen

  • Bagikan

Barito Kuala – Keseriusan PT. TANOTO SYIPYARD, membuat pagar di muara sungai tampaknya sudah tak bisa diragukan lagi. Pasalnya, terbukti sudah adanya tumpukan material yang terlihat menumpuk di dermaga Sekolah SMPN 4 Tabunganen.

Tumpukan material tersebut berupa, puluhan sak semen, pipa paralon ukuran besar, beberapa batang besi cor dan puluhan kayu balok ulin.

Diketahui, dari perencanaan awal berdasarkan hasil rapat antara warga dan pihak perusahaan yang difasilitasi pemerintah desa, memediasi antar kedua belah pihak.

Pihak perusahaan yang bergerak dibidang jasa docking atau bengkel kapal dan tambat tugboat serta tongkang itu, bersedia membuatkan pagar di muara sungai untuk menghalau supaya sampah-sampah tidak masuk ke sungai.

Seperti diberitakan sebelum-sebelumnya warga Desa Sungai Telan Muara dan Sungai Telan Kecil resah adanya sampah, rumput dan eceng gondok memenuhi arus sungai sehingga menyulitkan warga yang menggunakan transportasi air.

Kepala Desa Sei Telan Muara Zainur Rahman, saat dikonfirmasi awak media ini Rabu, (9/3/2022) mengucapkan terimakasih kepada pihak perusahaan, PT. Tanoto Syipyard karena telah mengabulkan keinginan warga.

“Pembuatan pagar yang terletak di muara Sungai Telan, Desa Sei Talan Muara, Kecamatan Tabunganen ini akan dikerjakan,” ujarnya.

Kades berharap dengan dibangunnya pagar itu nanti diharapkan warga tidak terkendala lagi beraktivitas yang kebanyakan menggunakan transportasi air.

“Warga yang naik kelotok maupun sampan, hendak kesawah semoga tak terganggu lagi,” ucap Rahman.

Dia menyebut dalam waktu dekat ini pembangunan pagar segera dilakukan, mengingat material dari perusahaan sudah ia terima. (Salihin)

Baca Juga  Pj Bupati Batola Kunjungi dan Serahkan Bantuan Korban Angin Puting Beliung di Mekarsari
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ketahuan... mau copas,, ijin dlu gaess 🤦‍♀️