Polres Tanah Bumbu Kedepankan Persuasif, Pelanggar Knalpot Brong

  • Bagikan

Bacakabar.idBATULICIN, Belum genap sebulan sejak dimulainya kegiatan, penindakan pelanggaran knalpot brong yang dilakukan Satlantas Polres Tanah Bumbu, tercatat sudah mengamankan ratusan knalpot brong.

“Hingga hari ini tercatat sudah 140 pengendara motor yang terjaring menggunakan knalpot brong.” Ungkap Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo melalui Kasat Lantas, AKP Guntur Setyo Pambudi, Kepada Media ini Senin (25/4/2022).

Guntur mengatakan, petugas melaksanakan razia di kawasan jalan transmigrasi, pelajau dan jalan protokol Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam melaksanakan tugas, petugas lebih mengedepankan upaya persuasif dan humanis saat memberikan edukasi tentang larangan menggunakan knalpot brong, kepada pelanggar.

Setelah diberikan imbauan dan edukasi dari petugas, pelanggar dengan sukarela melepas dan mengganti knalpot brong dengan knalpot standar.

“Kita beri sanksi tilang dan dengan sukarela mereka mengganti dengan knalpot standar di tempat,” jelasnya.

Operasi knalpot brong ini akan terus dilakukan, selama bulan suci Ramadhan. Upaya ini dilakukan untuk mendukung kenyamanan dan ketenangan masyarakat dalam melaksanalan ibadah, pungkasnya. (Red)

Baca Juga  Kasatpolair Polres Tanbu Cek Alat Navigasi dan Kelayakan Kapal Auau ASDP
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ketahuan... mau copas,, ijin dlu gaess 🤦‍♀️