Pokja dan PPK Kotabaru Dituding Tak Transparan

  • Bagikan

Peralatan yang sudah dibongkar di Siring Laut Kotabaru/Poto Istimewa

Bacakabar.idKOTABARU, Lelang Jasa Event Organizer (EO) Acara Puncak Peringatan Hari Jadi Kotabaru dituding sarat kecurangan. Proses lelang yang dilakukan Kelompok Kerja (Pokja) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kabupaten Kotabaru disinyalir ada permainan dengan salah satu peserta lelang.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu peserta lelang kepada media ini Minggu, (24/4/2022) yang meminta untuk tidak menyebutkan identitasnya.

“Saya menduga ada perusahaan yang tidak memiliki kelengkapan administrasi seperti sertifikasi, surat dukungan dan beberapa administrasi lainnya, namun bisa mengikuti lelang,” ungkapnya.

Selain itu dia menyebut ada beberapa keganggalan lainnya saat proses lelang itu sendiri; tidak adanya keterbukaan harga penawaran, tidak adanya keterbukaan informasi dalam proses penilaian dan kelengkapan administrasi.

Seharusnya, pelaksanaan hari jadi Kotabaru yang dianggap sakral dan dilaksanakan secara meriah ini, diharapkan adanya keterbukaan informasi dan penjelasan dalam proses pelaksanaan lelangnya.

Ia pun mengaku telah melihat adanya 6 unit truk muatan dari Banjarmasin yang diduga mengangkut peralatan yang sudah dilaksanakan terlebih dahulu pada hari Sabtu, (23/4) kemaren.

“Mereka sudah melakukan proses loading peralatan. Padahal pengumuman pemenang lelang belum dilaksanakan sehingga kami menduga adanya proses Permainan dan Kesepakatan tersembunyi antara Pokja dan PPK dengan salah satu peserta lelang,” tukasnya. (Red)

Baca Juga  Serentak Seluruh Indonesia, Hut Polmal Ke 77 Pangkalan TNI AL Kotabaru Gelar Donor Darah
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *