Perusda BMT Kalteng dan PT. PAL Kolaborasi Tingkatkan Sektor Perkebunan dan Pertanian

  • Bagikan

Suasana orientasi bisnis bidang pertanian dan perkebunan melalui usaha pupuk mikro karbon/Poto A. Prianto R.

Bacakabar.id – Palangka Raya, PT. Panjunjung Alam Lestari (PAL) bekerjasama dengan Perusahaan Daerah (Perusda) Banama Tingang Makmur (BMT) menggelar Orientasi Bisnis Bidang Pertanian dan Perkebunan Melalui Usaha Pupuk Mikro Karbon yang dilaksanakan di ruang pertemuan hotel Dandang Tingang, Palangka Raya Rabu, (23/3/2022)

Hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM Pemprov Kalteng, Suheimi, Plt. Direktur Utama Perusda BTM, M. Hasanuddin Noor, Plt. Direktur Umum dan Operasional, Yansen A. Binti dan Chairman PT. PAL Ade Rachmat Darmawan dan sejumlah stakeholder lainnya.

“Kita tentunya menyambut baik kerjasama ini, karena seperti yang kita ketahui potensi pertanian di Kalteng tentunya sangat bagus, ” ucap Plt. Direktur Utama Perusda BTM, M. Hasanuddin Noor saat diwawancarai oleh para awak media.

Dia menambahkan bahwa dengan salah satu produk dari PT. PAL yakni pupuk Futura yang salah satu keunggulannya adalah ramah lingkungan, diharapkan dapat membuat peningkatan disektor perkebunan dan pertanian yang ada di Kalteng.

 

Sementara itu Chairman PT. PAL Ade Rachmat Darmawan saat diwawancarai mengatakan bahwa selain ramah lingkungan, pupuk Futura tersebut juga mempunyai keunggulan yakni dengan komposisi unsur hara yang komplit.

“Salah satu keunggulan dari pupuk Futura ini, adalah terdapat sekitar 24 unsur hara yang tentunya lebih banyak dari pupuk lainnya seperti pupuk NPK,” ucapnya.

Adapun pupuk futura merupakan salah satu produk asli anak bangsa, dan bahannya berasal dari batubara, yang mana diharapkan nantinya dapat menciptakan swasembada pupuk karena selama ini kebanyakan pupuk masih di impor dari luar negeri.

Sementara itu, untuk harganya saja masih murah jika dibandingkan dengan pupuk kimia lainnya yakni jika pupuk lain Rp. 10.000/kg maka pupuk Futura berharga Rp. 7.500/kg.

Baca Juga  Pendekatan Persuasif, Jumlah Pelanggaran Lalu Lintas di Kapuas Menurun

“Kita berharap dengan adanya pupuk Futura ini dapat berkontribusi dalam perkebunan dan pertanian khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah.” tutup Ade.

Penulis : (A.Prianto R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau Copas Ya... 🤦‍♀️