Persiapan Pelantikan,KBB Pulpis Gelar buka Puasa Bersama.

  • Bagikan

Bacakabar.idPulang Pisau, Pengurus Cabang Kerukunan Bubuhan Banjar (PC KBB) Kabupaten Pulang Pisau menggelar rapat pembentukan panitia persiapan pengukuhan dan pelantikan sekaligus buka puasa bersama Senin, (11/4/2022) bertempat di aula mess Pemkab Pulpis lama.

Rapat pembentukan panitia pengukuhan dan pelantikan PC KBB Kabupaten Pulang Pisau tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PC KBB Kabupaten Pulang Pisau H Ahmad Fadli Rahman SAg dan sekretaris Asrianoor serta Bendahara Hendri Arroyo.

Dalam rapat tersebut terpilih Osa Maliki sebagai ketua panitia pengukuhan dan pelantikan PC KBB Kabupaten Pulang Pisau yang rencananya akan digelar Mei 2022.

Pelantikan KBB bulan Mei mendatang akan mengundang Pengurus Wilayah KBB Provinsi Kalteng dan Pengurus Pusat KBB di Kalsel.

Saat menyampaikan sambutan, Ketua KBB Kabupaten Pulang Pisau H Ahmad Fadli Rahman mengatakan, tujuan dibentuknya KBB Kabupaten Pulang Pisau adalah sebagai wadah bagi masyarakat bersuku banjar yang tinggal menetap di Kabupaten Pulang Pisau.

“KBB Kabupaten Pulang Pisau ini adalah wadah untuk merekatkan hubungan silaturahmi warga banjar yang ada di Pulang Pisau agar dapat bersama-sama melestarikan adat budaya banjar di tanah perantauan sehingga tidak tergerus oleh kemajuan zaman tanpa mengenyampingkan adat budaya warga setempat,” ujarnya.

H Fadli yang juga Wakil Ketua I DPRD Pulang Pisau mengharapkan agar warga banjar khususnya yang tergabung dalam KBB Kabupaten Pulang Pisau ikut berperan dalam pembangunan daerah di bidangnya masing-masing.

“Insya Allah pada saatnya nanti akan digelar pelantikan yang akan dihadiri PW KBB Provinsi Kalteng yang diketuai KH Chairudin Halim dan PP KBB Kalsel yang diketuai H Rudi Arifin mantan Gubernur Kalsel,” kata H Fadli.

Sementara Ketua Panitia Pengukuhan dan Pelantikan PC KBB Kabupaten Pulang Pisau Osa Maliki menyatakan siap memeriahkan momen pelantikan KBB Kabupaten Pulang Pisau dengan menggelar kesenian budaya daerah banjar, seperti hadrah, kuntau, musik panting dan kesenian lainnya,” tukasnya.

Baca Juga  PPWI Pulpis Siap Hadiri Kongres Nasional III dan HUT PPWI Ke-15 di Jakarta

Usai rapat pembentukan panitia, acara silaturahmi KBB Pulang Pisau diisi tausiyah menjelang berbuka puasa yang disampaikan KH Suriyadi selaku Ketua Dewan Pembina KBB Kabupaten Pulang Pisau sekaligus membagikan kain sasirangan sebagai cinderamata dari Ketua KBB Pulang Pisau H Ahmad Fadli Rahman. (RD)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *