Persiapan Haul ke-17 KH. Muhammad Shaleh Tabunganen

  • Bagikan

BATOLA – Meski pelaksanaan haul ke 17 KH Muhammad Shaleh Bin Nazam masih kurang lebih sekitar sebulan lagi, namun panitia dan warga yang tergabung dari dua desa sudah melakukan persiapan.

Rapat pelaksanaan haul ulama kharismatik di Tabunganen ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sungai Telan Muara Sabtu, (26/2/2022).

Rapat persiapan ini melibatkan Pemerintah Desa, Guru Agama, Tokoh Masyarakat dan kerabat ahli waris.

Panitia sepekat menetapkan pelaksanaan haul tahun ini jatuh pada tanggal 26 Maret 2022 mendatang, dilokasi makam Desa Sei Telan Kecil, Kecamatan Tabunganen, Kabupaten Barito Kuala.

Panitia telah merincikan rancangan biaya yang diperlukan kurang lebih sebesar Rp 24 juta. Mengingat pelaksanaan haul sebelum-sebelumnuya yang dihadiri ribuan jama’ah, maka pada tahun ini panitia berencana menyiapkan 4000 nasi bungkus.

Nantinya panitia pelaksana akan melakukan penggalangan dana dari rumah-rumah penduduk, khususnya warga Desa Sungai Telan Muara dan Sungai Telan Kecil, guna terselenggaranya acara tersebut.

Tampak hadir dalam rapat, kepada Desa Sei Telan Muara Zainur Rahman dan Kepala Desa Sei Telan Kecil, Muhammad Sarif dan Tokoh Masyarakat setempat. (Salihin)

Baca Juga  Rendang Mak Minang, Kuliner Khas Sumbar Hadir di Jakarta
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *