Peduli Sesama, Kodim Tanah Bumbu Lanjutkan Program Jum’at Berbagi

  • Bagikan
Personel Kodim Tanah Bumbu saat membagikan nasi kotak kepada tukang becak di Simpang Empat (Foto dok. Pemdim 1022/Tnb)

BATULICIN – Masih dalam suasana lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, kegiatan Jum’at Berbagi nasi kotak Kodim 1022 Tanah Bumbu terus berlanjut.

Kegiatan Jumat Berbagi berlangsung pada Jum’at, (12/4/2024) kali ini menyasar para pekerja keras yang kurang beruntung seperti, Tukang Becak, Tukang Parkir, Tukang Jahit Sepatu dan Pengumpul Barang Bekas dikawasan Simpang Empat, Tanah Bumbu.

Perlu diketahui kegiatan Jumat berbagi pada mulanya dilaksanakan di bulan Ramadhan, selanjutnya setelah usai Ramadhan tetap dilanjutkan sebelum pelaksanaan Salat Jumat sebagai wujud kepedulian Kodim 1022/Tanah Bumbu terhadap masyarakat.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat untuk memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan, terutama kepada masyarakat kurang mampu sebagai bukti konsisten melanjutkan kegiatan Jum’at berbagi,” kata Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian secara tertulis.

Boni berharap melalui Jum’at berbagi dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama, bahwa TNI selalu berada di tengah-tengah rakyat, bahwa dengan menolong sesama yang membutuhkan merupakan suatu anugerah dan kenikmatan yang tidak dapat diutarakan.

Sementara itu, salah seorang warga yang bekerja sebagai tukang becak mengucapkan berterima kasih kepada TNI khususnya seluruh keluarga besar anggota Kodim 1022/Tnb yang telah menyempatkan untuk membagikan nasi kotak di tempat biasanya mangkal.

“Pembagian sembako ini sangat kami butuhkan, dengan pembagian ini kami sangat terbantu oleh Bapak-bapak Tentara, dari Kodim 1022/Tanah Bumbu, setidaknya ada untuk makan siang kami, apabila kami tidak dapat penumpang yang membutuhkan jasa kami,” ujarnya.

Baca Juga  Kodim Tanah Bumbu Buka Stand Pasar Murah, Dalam Waktu Singkat Sembako Ludes
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau Copas Ya... 🤦‍♀️