Operasi Zebra 2021, Kapolres Tanah Bumbu Tekankan Tak Ada Tilang

  • Bagikan

TANAH BUMBU – Satuan Lulu Lintas Polres Tanah Bumbu kembali akan melakukan operasi Zebra tahun 2021. Dalam Operasi Zebra kali ini, Kapolres Tanah Bumbu AKBP Himawan Sutanto Saragih, menegaskan tidak akan ada razia.

Hal itu dia sampaikan Kapolres saat memberikan amanat dalam gelaran apel Pasukan Zebra Intan 2021, Senin (15/11/2021) dihalaman Mako Polres Tanah Bumbu.

Operasi Zebra Intan 2021 ini, tidak berorietasi pada penegakan hukum lalu lintas/tilang, namun giat diarahkan pada pola Preemtif dan preventif yang berupa tindakan simpatik humanis kepada masyarakat, dan mengingatkan kembali bahwa kita masih menghadapi pandemi Covid 19.

“Pola yang digunakan adalah 100 persen tindakan simpatik dalam rangka membangun trust kepada masyarakat.” Kata Kapolres.

Himawan menyebut operasi zebra Intan tahun 2021 dimulai pada hari ini sampai dengan tanggal 28 November 2021 mendatang sebagai upaya cipta kondisi dalam rangka pengamanan hari besar yakni, Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Sebagaimana arahan Dirlantas Polri, pedoman dan pelaksanaan tugas saat pelaksanaan operasi zebra dengan mengedukasi protokol kesehatan dan taat berlalu lintas dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Kapolres juga imbau kepada Para PJU dan Kasat Lantas serta jajaran untuk melakukan pengawasan secara ketat dilapangan, dan memberikan tindakan tegas kepada anggotanya apabila ada yang melanggar. (Red)

Baca Juga  Kunker ke Kotabaru Kapolda Kalsel Resmikan Bangunan Klinik Bhayangkara Polres Kotabaru
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau Copas Ya... 🤦‍♀️